Erwin Asmadi Kemungkinan Jabat Ketua DPRD Basel 2019-2024

kasmirudin
Erwin Asmadi Kemungkinan Jabat Ketua DPRD Basel 2019-2024
Sekretaris DPC PDIP Basel, Erwin Asmadi. (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode 2019-2024, tampaknya masih dipegang oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kemungkinan kursi tertinggi di gedung wakil rakyat Kabupaten Basel ini dipegang oleh partai bernomor urut 3 ini, karena berhasil meraup suara terbanyak serta meraih 4 kursi.

 “PDI Perjuangan masih menduduki kursi ketua DPRD, setelah berhasil meraup empat kursi dan suara terbanyak dalam Pileg serentak 2019,” ujar Ketua DPC PDIP Basel, Sipioni.

Saat ini lanjutnya, peta ketua DPRD kemungkinan berubah. Dimana Sekretaris DPC PDIP Erwin Asmadi, berpeluang menjadi ketua DPRD setelah unggul 50 suara dari dirinya.

Terakhir ia mengatakan, PDIP tetap terbaik, kemungkinan Erwin Asmadi yang menjadi ketua. Karena pada pemilihan kemari, selisih suaranya dengan Erwin hanya terpaut 50 suara. Dan saat ini Erwin juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Basel. Erwin Asmadi Fraksi PDIP kemungkinan Jabat Ketua DPRD Basel 2019-2024

“PDIP tetap terbaik, kemungkinan Erwin Asmadi yang menjadi ketua. Karena pada pemilihan kemarin, selisih suara saya dengan beliau hanya terpaut 50 suara. Dan saat ini Erwin juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Basel. Kalau saya pribadi mengusulkan Erwin Asmadi jadi ketua DPRD Basel,” ujarnya.

Sementara itu , caleg PDIP terpilih Erwin Asmadi mengucapkan, terima kasih kepada Ketua DPC PDIP, Sipioni  yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk menjabat sebagai ketua DPRD Basel periode 2019-2024.

 "Saran dan masukan tentu saya harapkan dari Pak Sipioni, supaya dalam bertugas nanti saya dapat mengemban amanah ini. Bagaimanapun pengalaman beliau selama di DPRD Basel sangat bermanfaat bagi saya kedepannya," jelas Sekretaris DPC PDIP Basel ini.

Tak lupa Erwin mengucapkan, terima kasihnya kepada relawan dan masyarakat Bangka Selatan khususnya Toboali yang telah memberikan suaranya kepada PDIP dan dirinya.

 "Tentunya  suara masyarakat yang telah dititipkan kepada saya akan saya maksimalkan, untuk memerjuangkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan fungsi saya sebagai legislator, " tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review