Euro Malam Ini, Misi Wajib Menang Jerman Atas Portugal Jika Ingin Lolos

Irwan
Euro Malam Ini, Misi Wajib Menang Jerman Atas Portugal Jika Ingin Lolos

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Nasional Jerman akan bermain habis habisan di kandangnya sendiri yakni Allianz Arena malam ini melawan Tim Nasional Portugal pada pekan kedua penyisihan grup F Euro Cup 2020.

Pasalnya, pasca kekalahan 0-1 melawan Perancis pada pekan pertama, tim berjuluk Der Panzer ini wajib menang melawan Portugal jika ingin menjaga asa lolos keputaran selanjutnya.

Akan tetapi Portugal bukan tim yang mudah dikalahkan, Cristiano Ronaldo dan kawan kawan juga berhasrat ingin mengamankan poin agar bisa lolos dari fase grup.

Tim Selecao saat ini bercokol di peringkat pertama usai pada pekan pertama penyisihan grup berhasil menang telak atas Hungaria dengan skor 3-0 lewat satu gol Raphael Guerreiro dan dwi gol Cristiano Ronaldo.

Jika berhasil menang atas Jerman, Portugal otomatis lolos ke putaran berikutnya sekaligus berpeluang memulangkan Jerman dari gelaran Euro.

Sementara itu, Manuel Neuer memiliki modal bagus saat melawan Portugal, dari lima pertemuan terakhir Jerman berhasil menang empat kali berturut turut.

Pertemuan terakhir yang berlangsung tahun 2014 lalu, Jerman berhasil unggul 4-0 kemudian di tahun 2012 menang dengan skor 1-0, tahun 2008 menang dengan skor 3-2, dan menang 3-1 tahun 2006.Sementara Portugal menang 3-0 atas jerman pada tahun 2000.

Sementara itu dilaga lainnya Perancis akan bertemu dengan Hungaria. Di atas kertas Perancis bisa menang dengan mudah dan berpeluang besar lolos kebabak selanjutnya.

Laga Perancis melawan Hungaria akan berlangsung malam ini di Puskas Arena pukul 20.00. Sementara laga Jerman melawan Portugal akan berlangsung pada pukul 23.00. (BBR)


Laporan: Andre

Editor: Irwan