Fakta Dan Prestasi Kobe Bryant, 20 Tahun Berkarir, Raih Penghargaan, Hingga Cinta AC Milan

andre
Fakta Dan Prestasi Kobe Bryant, 20 Tahun Berkarir, Raih Penghargaan, Hingga Cinta AC Milan
Foto : net

 MANCANEGARA, BABELREVIEW--Dunia Olahraga basket umumnya dan National Basketball Association (NBA) khususnya sedang berduka karena salahsatu legenda NBA yakni Kobe Bryant telah tewas dalam Insiden Kecelakaan helikopter pada senin (27/01/2020) WIB di California, Amerika Serikat.

 Kepergian pebasket yang berjuluk ' Black Mamba ' ini menyimpan duka mendalam bagi sang Istri, seluruh atlet NBA, hingga pendukungnya.

 Babel Review coba mengutip sejumlah fakta dan Prestasi dari Kobe Bryant yang berhasil dirangkum.

 1.Sepanjang Karir Hanya Membela La Lakers.

 Pindah tim seakan hal yang lumrah bagi seorang pebasket NBA, namun itu tak berlaku bagi seorang Kobe Bryant.Pebasket berusia 41 tahun ini menghabiskan 20 musim bersama klub Los Angeles Lakers (La Lakers) dan meraih lima gelar juara.

  2. Nomor Punggungnya diabadikan La Lakers.

 Kobe Bryant yang sudah bermain bersama La Lakers sejak tahun 1996 awalnya menggunakan nomor punggung 8 hingga tahun 2006.Barulah dari tahun 2006 sampai pensiun yakni tahun 2016 ia menggunakan nomor punggung 24.Atas dedikasinya kepada tim, La Lakers pun mengabadikan nomor 8 dan 24 untuk menghormati Kobe Bryant tepat setahun setelah ia pensiun atau tepatnya tahun 2017.

  3.Toreh Sejumlah Prestasi Tim Maupun Individu Selama berkarir di NBA.

 Kobe Bryant sukses mengantongi lima gelar juara NBA lima kali bersama La Lakers.Ia berulang kali meraih penghargaan individual. Dia dalah Most Valuable Player (MVP) NBA pada 2007-2008, 15 kali masuk seleksi All-NBA, 18 kali masuk All-Star dan dua kali dinobatkan sebagai MVP pada NBA Finals dan empat kali menjadi MVP All-Star Game dari 1.346 pertandingan yang ia mainkan ia juga mencatat 33.643 poin dan menempatkan dirinya menjadi salahsatu pencipta poin terbanyak sepanjang sejarah.

  4. Fans Berat Klub Sepakbola AC Milan.

 Selain bermain Basket, Kobe Bryant juga menyukai sepakbola.Ia mengidolakan klub sepakbola asal Italia yakni AC Milan.Ia sempat mengatakan, " saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam (warna AC Milan) dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu (warna LA Lakers).(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview