Film 7 Purnama Di 1 Syawal Ini Bernuansa Melayu Bangka, Catat Tanggal Tayangnya!

Kusuma Jaya
Film 7 Purnama Di 1 Syawal Ini Bernuansa Melayu Bangka, Catat Tanggal Tayangnya!
Poster Film 7 Purnama Di 1 Syawal. (ist)
Produser Film 7 Purnama Di 1 Syawal, Afik Hariyadi berkunjung ke Redaksi Babel Review, Selasa (20/4/2021). (diko)
Produser Film 7 Purnama Di 1 Syawal, Afik Hariyadi berkunjung ke Redaksi Babel Review, Selasa (20/4/2021). (diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Afici Entertainment terus melebarkan sayapnya di dunia perfilman Indonesia khususnya lokal (Bangka Belitung).

Setelah sukses dengan sejumlah film yang di tayangkan di Channels Youtubenya, Afici Entertainment untuk pertama kalinya akan menayangkan film karya mereka ke layar lebar (Bioskop-red).

Film yang akan dirilis ini berjudul 7 (Tujuh) Purnama Di Satu Syawal yang merupakan film Drama Religi Indonesia produksi PH AFICI ENTERTAINMENT, yang nantinya akan dirilis pada 15 Mei 2021.

Film karya anak Bangka Belitung ini di produseri oleh Afik Hariyadi dan disutradarai oleh Bram Ferino.

Dalam rangka promo film tersebut, Afici Entertainment menyempatkan berkunjung ke Kantor Media Pariwisata Babel Review, untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan terhadap rilis film yang akan mereka lakukan tersebut.

Bertemu langsung dengan Pimpinan Redaksi Babel Review, Dodi Hendriyanto atau akrab disapa Bang Doi, Produser Film 7 Purnama Di 1 Syawal, Afik Hariyadi menjelaskan bahwa film ini berlatarkan budaya Bangka belitung dan bernuansa Idul Fitri.

"Kedatangan kami ingin mengajak Babel Review menjadi Media Partner mendukung rilis kegiatan dan film kami yang rencananya akan ditayangkan di Bioskop pada 15 Mei 2021 mendatang," ujar Afik, saat berkunjung ke Kantor Babel Review, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskannya, Film ini menceritakan drama romantis religi tentang kesederhanaan akan cinta yang menawarkan unsur kedamaian yang disampaikan dalam Islam dan Budaya Melayu.

"Ceritanya nanti ada seorang laki laki yang akan diuji janjinya ketika ia pergi dari kampung halamannya bernama Malik Ahmad (Rivanka Alvando) terhadap seorang perempuan bernama Mariam Syahida (Puput Marshanda) yang memiliki kesetiaan yang luar biasa. Di Film ini 70 persennya menggunakan bahasa melayu, ini bentuk keinginan kita untuk memperkenalkan bahasa kita sekaligus juga kita memasukkan budaya Melayu Bangka," ungkapnya.

Film ini merupakan film ke 9 (Sembilan) yang diproduksi oleh Afici Entertainment. Film-film sebelumnya sudah di tayangkan di Channel YouTube mereke yakni AFICI CHANNEL dan sudah mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari penonton.

Bahkan film terbaru mereka berjudul "Blok Janda" sudah mencapai 1,1 juta penonton sejak 3 bulan penayangannya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Babel Review, Dodi Hendriyanto menyambut baik kedatangan Afici Entertainment dan mengapresiasi film besutan Afik Hariyadi ini.

Ia mengatakan, media yang dipimpinnya bersedia menjadi media partner, untuk mendukung kesuksesan film ini.

"Kita berterima kasih dan mengapresiasi Afici Entertainment telah mempercayai kami untuk menjadi media partnernya. Tentu saja kami siap mendukung agar film ini dapat sukses dan diterima masyarakat," ujar Bang Doi, sapaan akrab Pimred Babel Review ini.

Rencananya pemutaran premier film tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (14/5/2021) di XXI Transmart Pangkalpinang. Jangan lupa, catat tanggalnya, 15 Mei 2021. (BBR)