Forkopimcam Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Gelar Monev di Posko Tanjung RU Desa Bakit

kasmirudin
Forkopimcam Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Gelar Monev di Posko Tanjung RU Desa Bakit
Kegiatan monev penanganan Covid-19 di Posko Tanjung Ru, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/7/2020). (Foto: Istimewa)

PARITTIGA, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait penanganan Covid-19, Forkopimcam bersama Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan monev bertempat di Posko Tanjung Ru, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/7/2020).

Kegiatan evaluasi monev tersebut dihadiri langsung oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka Barat, Camat Parittiga, Madirisa Spd, Pj Kades Bakit, Rusli, Bhabinkamtibmas Desa Bakit, Bripka Iwanda Riris M, Babinsa Desa Bakit, Sertu Hardyono, Bidan Desa Bakit,  Arnita Amd Keb, Tim Posko Siaga Covid 19 Tanjung Ru Desa Bakit, serta unsur terkait lain.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah SIK menyampaikan, bahwa  wabah penyakit Covid-19 ini, jangan menjadikan momok. Karena di sisi lain itu merupakan upaya Forkopimcam bersama Tim Gugus Tugas dan unsur terkait lainnya untuk menemukan kasus yang ada di masyarakat. Sehingga dapat mempercepat penanganannya.

Ia menekankan, pentingnya protokol kesehatan dan partisipasi penerapannya dari segala pihak, baik dari pemerintah itu sendiri dan juga masyarakat.

“Rumus dari protokol kesehatan tentu sangat sederhana, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak atau menghindari kerumunan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Itu juga nanti menjadi tugas tambahan bagi rekan-rekan yang ada di lapangan. Berikan edukasi pemahaman kepada masyarakat, sehingga kita dapat bersama-sama memutus mata rantai dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Menurut dia, penerapan dari SOP atau protokol kesehatan harus dijalankan dengan sebagaimana mestinya. Untuk melaksanakan new normal itu ada poin-pon yang harus dipenuhi, salah satunya adalah kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan usai dilaksanakannya kegiatan monev ini, kegiatan di Posko Covid 19 Tanjung Ru Desa Bakit dapat terlaksana dengan baik kedepannya dan terciptanya situasi yang aman dan sehat,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Irwan Aulia/Ril

Editor   : Kasmir

Sumber : Polres Bangka Barat