Forum BUMN Babel Bagikan Paket Sembako ke Awak Media

kasmirudin
Forum BUMN Babel Bagikan Paket Sembako ke Awak Media
Forum BUMN Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan paket sembako untuk awak media, Selasa (19/5/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Forum BUMN Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan paket sembako untuk awak media, sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada wartawan yang terus menyajikan informasi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan ekonomi awak media dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," kata Ketua Satgas COVID-19 BUMN Babel, Rendi Gunawan di Pangkalpinang, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan, awak media ini merupakan garda terdepan dalam menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai sinergi BUMN dengan awak media di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam memerangi Virus Corona ini.

"Tanpa wartawan ini, masyarakat tentu tidak akan mengetahui berbagai informasi kebijakan pemerintah dan BUMN dalam memerangi virus berbahaya ini," ujarnya.

Menurut dia, dalam memerangi COVID-19 ini, Forum BUMN Babel tidak hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan awak media, tetapi mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini di masyarakat.

"Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan memutus pemyebaran virus berbahaya ini," kata Rendi Gunawan.

Diko, salah seorang awak media penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah peduli kepada wartawan, karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Bantuan ini tentu sangat membantu awak media untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri ini," katanya.

Menurut dia, di tengah pandemi Covid-19 ini, awak media terus bekerja memberikan berbagai informasi terkait penanganan virus corona, program pembangunan pemerintah dan informasi yang bermanfaat lainnya bagi masyarakat.

"Kami juga manusia yang memiliki rasa takut terpapar virus corona dan berharap Covid-19 ini segera berakhir, agar ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat khususnya awak media kembali normal," katanya.

Adapun BUMN yang tergabung salam Forum BUMN Babel, yaitu PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, BRI Pangkalpinang, PT. Timah, Jasa Raharja Babel, PNM Babel, IPC Pangkalbalam,  BTN Pangkalpinang, Witel Telkom Babel, Bank Mandiri Pangkalpinang, Pertamina Bangka, PT Pos Indonesia Pangkalpinang, Bulog Babel, BTN Pangkalpinang dan LKBN Antara Babel. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir