Forum DAS Babel Dikukuhkan, Wagub Berharap Bisa Awasi Aliran Sungai di Babel

kasmirudin
Forum DAS Babel Dikukuhkan, Wagub Berharap Bisa Awasi Aliran Sungai di Babel
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengukuhkan pengurus Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Babel periode 2016-2021, Senin (4/2/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengukuhkan pengurus Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Babel periode 2016-2021, di Ruang Batu Rakit Griya C Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin  (4/2/2019). Kepengurusan Forum DAS Periode 2016-2021 ini dipimpin Fadillah Sabri.

Wagub Abdul Fatah meminta kepengurusan Forum DAS Babel periode  lima tahun ini bisa memberikan dampak yang lebih nyata, dan dapat menjadi wadah dalam melakukan pengawasan aliran sungai di wilayah Bangka Belitung.

Selain itu, Wagub berharap Forum DAS akan semakin kuat, dan kegiatan yang dilaksanakan dipublikasikan melalui media. Sehingga  kegiatan-kegiatan Forum DAS, dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas.

Rencana-rencana yang telah disusun oleh Kepengurusan Forum DAS Periode  2016 2021, diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik, mulai dari perencanaan, pengawasan dan pengendalian.

“Selamat kepada Pengurus Forum DAS Babel Periode 2016-2021 yang telah dikukuhkan. Mari  saling bekerja dan bersinergi, baik antara Forum DAS Provinsi dengan Forum DAS Kabupaten/Kota se Babel, atau dengan instansi terkait lainnya," ujar Wagub Abdul Fatah.

Ketua Forum DAS Babel, Fadillah Sabri, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, melalui Wagub Babel yang telah mengukuhkan kepengurusan Forum DAS Babel. Kepengurusan Forum DAS Babel ini diharapkan dapat bersinergi dengan Forum DAS di Kabupaten/Kota se Babel, dalam mendukung pelaksanaan kerja masing – masing.

“Babel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Forum DAS tingkat Nasional tahun 2019,” ujar Fadillah.

Kepengurusan Forum DAS Babel, terdiri dari 3 komisi, yaitu Komisi A menangani Bidang Perencanaan, Komisi B Bidang Pemberdayaan, dan Komisi C membidangi Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan. Dalam rapat pleno itu, masing - masing komisi menyampaikan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. (BBR)


Penulis  : Kusuma            
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review