Forum Kite Behao Santuni Anak Yatim Jelang Ramadhan

Irwan
Forum Kite Behao Santuni Anak Yatim Jelang Ramadhan

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kegiatan santunan kepada anak yatim yang ada di daerah ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di gelar oleh Forum Kite Behao (FKB) Bangka Selatan (Basel), Kamis (25/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Gedung Nasional Toboali dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Basel Debby Vita Dewi.

Debby mengapresiasi seluruh donatur yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Sikap saling membantu adalah cerminan mahluk sosial.Termasuk anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua. Banyak sekali keutamaan yang didapatkan apabila kita menyantuni anak yatim piatu," kata Debby.

Lebih lanjut dikatakan Debby adalah akan bersama Nabi Muhammad SAW di surga sesuai dengan hadits yang artinya aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini.

"Kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau serta agak meregangkan keduanya. Sekali lagi atas nama pribadi dan pemkab menyampaikan ucapan terima kasih kepada panita atas terselenggaranya acara ini," tutupnya.

Ketua FKB Basel Martadinata menambahkan kegiatan santunan anak yatim kepada 301 orang dari Kelurahan Toboali, Tanjungketapang dan Teladan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Kami menerima amanah pada 13 Juli 2021 kemarin untuk menyalurkan bantuan dari sejumlah mitra PT Timah Tbk kepada 301 anak yatim dari tiga kelurahan yang ada di Toboali agar mendapat keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Umar Rawi turut mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang digelar oleh FKB Basel pada kali ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur mitra PT Timah yang telah membantu dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada sejumlah donatur dari mitra PT Timah Tbk yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim ini, semoga diberikan keberkahan dalam momentum menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini," katanya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan