Fraksi Gerindra Ancam Sekda ke Ranah Hukum, Terkait Pernyataan Dewan Minta Proyek

Ahada
Fraksi Gerindra Ancam Sekda ke Ranah Hukum, Terkait Pernyataan Dewan Minta Proyek
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bangka, M Taufik Koriyanto

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bangka, M Taufik Koriyanto, menyesalkan pernyataan Sekda Bangka, Andi Hudirman di salah satu media yang menyebut ada beberapa oknum anggota dewan yang sering menghubunginya hanya untuk menanyakan soal proyek.

"Semestinya seorang sekda harus santun, jangan asal ngomong begini. Kalau memang ada anggota dewan yang suka minta proyek, ya sebut saja namanya," kata Taufik kepada BBR, Selasa (10/3/2020).

Terlepas ada tidaknya anggota dewan yang disebut oleh Sekda Andi sering menelpon hanya untuk menanyakan soal proyek, selaku Anggota DPRD Bangka kata Taufik, dirinya sangat tersinggung.

"Jujur saya selaku Ketua Fraksi Gerindra tersinggung dengan ucapan Pak Sekda. Selaku ASN sangat tidak pantas bicara begitu. Jangan mengangap seolah-olah dewan ini otaknya hanya proyek," sesal Taufik dan berharap Sekda Andi mengklarifikasi stetmen tersebut dan meminta maaf.

"Jika tidak, kami dari Fraksi Gerindra akan mengambil langkah hukum atas statemen tersebut. Sebab dengan statemen Pak Sekda ini, kami selaku dewan merasa dilecehkan dan direndahkan integritasnya," tegas Taufik.

Dalam kesempatan tersebut Taufik juga mengkritisi pernyataan Sekda Andi Hudirman dalam salah satu media lokal yang mengatakan kalau dirinya siap setiap saat akan hadir jika diundang dewan.

"Sudah tiga kali kami undang dengan surat tertulis, sekalipun Pak Sekda tidak pernah hadir. Pertama pada saat Rapat p Pokir dengan Tim TAPD pertengahan Febuari 2020. Kedua pada saat Banmus tanggal 2 Maret 2020 dan Ketiga tanggal 9 Maret 2020 Rapat Pokir dgn tim TAPD," ungkap Taufik. (BBR)

Laporan: CJ Ican