Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Tidak Setuju Mosi Tidak Percaya Untuk Sekda Bangka

Ibnuwasisto
Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Tidak Setuju Mosi Tidak Percaya Untuk Sekda Bangka
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangka, Jumadi. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangka Jumadi menanggapi bahwa fraksi PDIP tidak setuju mengenai adanya mosi tidak percaya kepada Sekda Bangka yang telah disepakati oleh 5 fraksi lainnya yang ada di DPRD Kabupaten Bangka. Pernyataan tersebut disampaikannya saat dihubungi awal media Babelreview melalui telepon, Selasa (7/4/2020).

Ia menegaskan jika surat mosi tidak percaya dari 5 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bangka yang ditujukan kepada Sekda Bangka Andi Hudirman itu merupakan hal yang wajar-wajar saja.

"Saya melihat bahwa permasalahan ini adalah hanya karena adanya mis komunikasi. Sebenarnya dari pihak Sekda Bangka sudah melayangkan surat ke DPRD untuk menunda rapat karena pada saat yang bersamaan Sekda Bangka ada rapat di rumah Dinas Bupati untuk membahas anggaran Covid-19," terangnya.

Sementara itu ia menjelaskan dengan adanya ketidak hadiran Sekda Bangka saat rapat BANMUS, bahwa yang bersangkutan selalu mewakilkan kehadirannya melalui staf ahli maupun asisten. Dan mengenai surat mosi tidak percaya itu merupakan hak bagi rekan-rekan yang ada di dewan, dia menyarankan agar kedepannya harus ada komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif.

"Saya berharap agar nantinya ada komunikasi yang lebih intensif antara sekda dan pihak legislatif. Agar segala permasalahan-permasalahan sekecil apapun yang ada di Kabupaten Bangka dapat bisa diatasi bersama-sama," tutup Jumadi.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review