Gabungan Komunitas di Bangka Gelar Penggalangan Dana Peduli Palestina

kasmirudin
Gabungan Komunitas di Bangka Gelar Penggalangan Dana Peduli Palestina
Sejumlah komunitas yang ada di Bangka melakukan aksi penggalangan dana peduli Palestina dengan menggelar roadshow di Pangkal Pinang dan Bangka Tengah, Minggu (7/7/2019). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina, forum bersama gabungan dari beberapa kelompok lintas komunitas menggelar Bangka Sreet Dakwah X Daarut Tauhiid Peduli.

Rangkaian acara yang digelar pada tanggal 6 -11 Juli 2019 di Pangkal Pinang dan Bangka Tengah tersebut, dimulai dengan turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

"Rangkaian pertama yakni dengan turun menggelar penggalangan dana di dua titik perempatan yakni Simpang 4 Ramayana dan Simpang DKT pada waktu sore hari pukul 16.00-17.30 WIB," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, M Rofiq Ghozi kepada Babel Review, Minggu (7/7/2019) malam.

Dirinya mengatakan, aksi peduli ini diikuti oleh 13 gabungan komunitas yang ada di Bangka yakni Biker Subuhan, Sapmap Babel, TIN Skateboad, Aksi Babel Baik (ABB), Stand Up Comedy Pangkal Pinang, Laziale Indonesia Reg. Bangka Belitung, Viking Bangka, XTC Bangka, Brigez Bangka, Zero To Hero, Babel Volunteer, Search & Rescue dan RanzCoustic.

"Gabungan dari beberapa komunitas tersebut membentuk forum bernama Komunitas Bangka Untuk Palestina, dengan tujuan menjadi wadah menampung kepedulian dari para kawan-kawan komunitas dengan tidak membedakan agama atau kelompok apapun," jelas Rofiq.

Selain penggalangan dana, komunitas peduli Palestina juga akan melanjutkan rangkaian dengan menggelar roadshow bersama Duo Da'i Millenial yaitu Ustad Ufiq Reza dan Ustad Da'i Rasya.

"Saya berharap, aksi ini bisa menjadi pemantik semangat komunitas lain untuk ikut bergabung berpartisipasi dalam memberi kepedulian kepada suadara kita di Palestina sana," tandasnya.

Saat ini total dana terkumpul hasil penggalangan dana yang telah masuk hingga hari ke dua dari On the street, via transfer, dan donatur langsung berjumlah Rp 19.387.800. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review