Galeri Oleh-Oleh Gale - Gale Lengkap dan Murah

Admin
Galeri Oleh-Oleh Gale - Gale Lengkap dan Murah
Foto : Dok Gale Gale (ist)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW – Hadir sejak Oktober 2016 lalu, Galeri Oleholeh Gale Gale ingin memberikan konsep yang berbeda kepada para konsumennya. Selain produk yang tergolong lengkap, Galeri Gale Gale juga menawarkan suasana dan dekorasi yang berbeda dengan toko oleh-oleh pada umumnya.

 “Tujuan kami ingin membuat toko oleholeh yang berbeda dari yang sudah ada. Perbedaannya terletak dari suasana dan dekorasinya, tempatnya luas dan barangnya lebih lengkap,” ujar Dionisius Denny, owner Galeri Oleh-oleh Gale Gale kepada BBR. Berbagai macam jenis souvenir dan oleholeh tersedia disini, mulai dari souvenir kerajinan rumah tangga khas Bangka dan Belitung seperti gelang, anyaman, resam, pewter, serta kain-kain batik dari Belitung.

Selain itu juga tersedia makanan dan snack khas Bangka seperti kerupuk, kemplang, kericu, dan makanan khas Bangka lainnya. Ada juga snack yang terbuat dari sukun khas Belitung. “Kami juga bekerjasama dengan pengusaha UMKM untuk bisa memasarkan produk mereka di tempat kami,” kata Dion. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Galeri Oleh-oleh Gale Gale adalah produk yang lengkap dan harga yang murah.

Untuk beberapa jenis barang Dion mendatangkan langsung dari Belitung. “Oleh-oleh Gale Gale memang menerbangkan barang-barang tersebut langsung dari Belitung, sebagai contoh buku bercover kayu, kain batik impor, gantungan kunci kerang, gelanggelang rajutan dan lain-lain. Kalau dari Bangka ada pewter timah, resam dan sebagainya, “ kata Dion.

Galeri Oleh-oleh Gale Gale yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 257 Pangkalan Baru, Bangka Tengah ini  buka dari pukul 09.00 wib hingga pukul 21.00 wib setiap hari kecuali pada hari besar agama. Dijelaskan oleh Dion, kerja sama yang dilakukan dengan UMKM adalah berupa konsinyasi.  “Produk-produk disini hampir semuanya konsinyasi. Untuk sertifikat MUI beberapa produsen sudah memilikinya, beberapa memang belum.

Kami selalu mendorong UMKM yg bekerjasama dengan kami untuk mendapatkan sertifikat tersebut, supaya dapat masuk ke pasar yang lebih besar,” jelasnya. Karena menjalin kerja sama dengan UMKM-UMKM yang ada di seluruh Bangka Belitung, tak heran produk yang ada di Galeri Oleh-oleh Gale Gale cukup variatif.

Menurut Dion, jumlah variasi produk yang mereka display tergantung pada tingkat kreativitas UMKM juga. “ Produk yang kami sediakan disini tergantung kreasi orang Bangka Belitung. Selama orang Bangka dan Belitung masih bisa berkreasi, produk kami akan selalu bertambah,” ungkap Dion. Menyangkut harga, produk yang ditawarkan Galeri Oleh-oleh Gale Gale sangat bersaing.

Di tempat ini harga bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga jutaan rupiah. “Jutaan itu biasanya pewter timah karena memang bahan baku, cara pembuatannya dan waktu yang dibutuhkan memang sepadan dengan harganya. Tetapi kami yakin dengan tipe barang yang sama, dibanding toko lainnya, kami lebih murah,” tutup Dion. (BBR)


Penulis :BBR
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview