Gantikan Aditya Rizki, DPRD Babel Ambil Sumpah Jabatan Edy Junaidi Foe

Kasmirudin
Gantikan Aditya Rizki, DPRD Babel Ambil Sumpah Jabatan Edy Junaidi Foe
Pelantikan Edy Junaidi Foe, sebagai anggota DPRD Babel Pergantian Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Babel, Senin (3/5/2021). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melantik serta mengambil sumpah/janji jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Edy Junaidi Foe, sebagai anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Babel, Senin (3/5/2021).

Edy Junaidi menggantikan posisi Aditya Rizki Pradana dari Partai Demokrat yang mengundurkan diri dari jabatannya, karena memutuskan untuk berpartisipasi Pilkada di Kabupaten Bangka Selatan tahun lalu.

"Alhamdulillah pelantikan anggota Dewan PAW hari ini sudah selesai semuanya, dengan begitu tentunya ini akan meningkatkan kinerja dari DPRD Provinsi Babel," ucap Ketua DPRD Babel Herman Suhadi seusai pelantikan.

Dengan dilantiknya Edy Junaidi, maka jumlah anggota DPRD Babel saat ini sudah lengkap kembali menjadi 45 orang.

Ia menerangkan, terkat dengan proses PAW Edy Junaidi yang berjalan cukup lama. Hal tersebut lantaran karena ada kesalahan pada penulisan nama yang bersangkutan saat proses di Kementerian.

"Kita maklumi, jaman dulu, administrasi kependudukan itu tidak sebaik hari ini. Sehingga ada kesalahan penulisan huruf dan sebagainya, jadi itulah yang membuat proses PAW ini agak lama," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir