Gantikan Sunardi, Tarmin Pimpin Disperindag Babel

Kasmirudin
Gantikan Sunardi, Tarmin Pimpin Disperindag Babel
Serah terima jabatan Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lama, Sunardi kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang baru, Tarmin berlangsung sederhana dan penuh hikmat, Senin (7/6/2021) pagi. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode Januari 2018 - Mei 2021, Sunardi kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin periode Juni 2021, berlangsung sederhana dan penuh hikmat, Senin (7/6/2021) pagi.

Sertijab yang berlangsung di ruang rapat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat eselon III, Eselon IV dan Staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi dalam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan staf di lingkungan Disperindag Babel atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini. Sehingga kinerja Disperindag dapat berjalan dengan baik.

Oleh sebab itu dirinya berharap kepada seluruh pegawai Disperindag, untuk bisa melanjutkan kerja sama yang baik ini dan dapat membantu tugas-tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel yang baru.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 3 tahun 4 bulan ini dan mohon dimaafkan apabila ada kesalahan selama bertugas,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel yang baru, Tarmin, berharap kerja sama dan koordinasi yang telah terbagun selama ini tetap dilanjutkan dan lebih ditingkatkan.

“Saya izin bergabung. Karena ada penugasan, kita harus siap dimanapun. Saya ditugaskan di sini sebagai Kepala Disperindag Babel berdasarkan penilaian gubernur. Kita harus bekerja sama sesuai tupoksi di Disperindag. Oleh karena itu apa yang dirintis Pak Sunardi, mari kita lanjutkan dan jika ada inovasi saya sangat mendukung,” tuturnya.

Menurut Tarmin, dirinya bergabung di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel merupakan amanah yang harus dijalankan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal.

“Pesan Pak gubernur ada dua kepada saya, pertama IKM dan masalah kemasan. Ini harus menjadi unggulan. Saya berharap lebih berinovasi lagi sehingga pelayanan pada masyarakat dapat lebih maksimal,” tuturnya.

Tarmin menambahkan, untuk memajukan Disperindag Babel selama kepemimpinannya perlu adanya masukan-masukan semua pihak. Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Sunardi menjadi Staf Ahli Gubernur Kepulauan Babel.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Disperindag Babel, Deki Susanto berharap kepada Kepala Disperindag yang lama Sunardi untuk tetap menjalin tali silatuarhim walaupun sudah bertugas di tempat yang baru.

“Apabila selama bertugas disini ada yang kurang berkenan kami mohon dimaafkan dan bagi Kepala Disperindag yang baru selamat datang, selamat bertugas. Semoga di bawah kepemimpinan bapak, Disperindag lebih baik lagi dalam hal membantu Gubenur untuk menjalakan tugas yang diamanatkan oleh masyarakat,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Mislam (Disperindag Babel)

Editor   : Kasmir