Gara-gara 1 Positif Covid, Seluruh Karyawan Bank Sumsel Toboali Rapid Test, Hasilnya 4 Karyawan Reaktif

Ahada
Gara-gara 1 Positif Covid, Seluruh Karyawan Bank Sumsel Toboali Rapid Test, Hasilnya 4 Karyawan Reaktif
Supriyadi.

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID--Salahsatu karyawan di Bank Sumsel terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Basel, Supriyadi.

Menurutnya, satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini dikarantina di Belitung.

" Pasien positif tersebut sempat melakukan rapid test di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Muhaya, Pangkalpinang pada tanggal 6 Juni lalu sebagai syarat dirinya untuk pulang kampung ke Belitung, " imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil rapid test tersebut dinyatakan Non Reaktif dan pasien tersebut pulang ke Belitung dalam rangka cuti.

" Setelah satu minggu di Belitung, yang bersangkutan melakukan rapid test lagi pada tanggal (15/06/2020) sebagai syarat untuk ke Bangka, tapi hasilnya Reaktif, " imbuhnya, Kamis (18/06/2020).

Merasa tak puas, sambungnya yang bersangkutan melakukan SWAB mandiri dan hasilnya positif Covid-19.

 "Sementara itu, mengetahui ada satu orang karyawan yang positif. Seluruh pegawai Bank Sumsel Cabang Toboali dilakukan Rapid test massal, " katanya.

Supriyadi membenarkan, dari Rapid test massal tersebut, empat pegawai dinyatakan reaktif.

" Keempat pegawai yang reaktif tersebut langsung mengisolasi diri secara mandiri sembari menunggu hasil SWAB nya keluar, " pungkas Supriyadi. (BBR)



Laporan: andre