Gara-Gara Tak Punya Lampu Jalan, Pencuri Menggasak Rumah Warga Jalan Bukit Manggis  

Admin
Gara-Gara Tak Punya Lampu Jalan, Pencuri Menggasak Rumah Warga Jalan Bukit Manggis  
Foto:Thoriq Naufal

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Jalan Bukit Manggis Kecamatan Gerunggang resah. Akhir-akhir ini aksi pencurian makin sering mengusik ketentraman warga.

Kondisi ini terjadi karena sepanjang Jalan Bukit Manggis gelap gulita tanpa adanya penerangan lampu jalan. Sehingga memberikan peluang bagi para maling nyaman beraksi. Sering kali aksi maling mereka tidak terpantau warga karena gelap.

Seperti yang baru saja dialami salah satu warga Jalan Bukit Manggis. Keluarga Naufal hampir saja menjadi korban aksi pencuri. Pada Rabu (30/10/2019) dini hari sekitra pukul 02.00 WIB, rumah Naufal dimasuki pencuri. Namun beruntung, belum sempat menggasak barang-barang di dalam rumah, aksi pencuri ini kepergok pemilik rumah.

Karena aksinya diketahui pemilik rumah, pencuri ini langsung ambil langkah seribu, kabur ke semak-semaj di depan rumah korban.

Saat itu korban sempat berteriak memanggil warga sekitar untuk mengejar maling. Tetapi bantuan sangat susah datang karena keadaan dalam gelap gulita tidak ada lampu jalan sehingga maling pun lolos melarikan diri.

"Padahal rumah kami di pinggir jalan yang sering dilalui orang-orang. Tapi sayangnya tidak ada lampu jalan jika disaat malam. Itu pun hanya ada beberpa dari inisiatif warga sekitar," ujar Naufal.

Menyikapi kondisi yang hampir saja menjadi korban pencurian, Naufal berharap kepada pemerintah agar memasang lampu di setiap jalan. Tujuannya agar  tidak meresahkan warga sekitar jika lewat ke jalan itu. Pasalnya kondisi yang gelap gulita menjadi peluang bagi para pencuri menjalankan aksi mereka.

“Saya berharap pemerintah bisa memasang lampu di setiap jalan terutama di sepanjang Jalan Bukit Manggis arah Gardu PLN Kampak, agar tidak meresahkan masyarakat karena gelap gulita," tukas Naufal. (thoriq/BBR)


Penulis  : Thoriq
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review