Gara-gara Tali Jangkar Kapal, Kepala Nelayan Ini Dibacok

Irwan
Gara-gara Tali Jangkar Kapal, Kepala Nelayan Ini Dibacok

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) berhasil mengamankan satu orang tersangka tindak pidana penganiayaan atas nama NA (39) di Pantai Mempunai, desa Serdang, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada Selasa (18/1/2022).

 Kasat Reskrim Polres Basel AKP Chandra seizin Kapolres mengatakan, kronologi kejadian pembacokan tersebut bermula saat  tali jangkar tersangka yang bekerja sebagai nelayan diputus oleh korban.

 " Tersangka dan korban sempat cekcok mulut, kemudian datanglah orang tua tersangka memarahi korban yang sudah memutuskan tapi jangkar kapal, " katanya.

 Tak terima di marahi orangtua tersangka, lanjutnya korban mengajak beberapa temannya untuk mendatangi orangtua tersangka kerumahnya.

 " Pada saat korban mendatangi rumah orangtuanya, tersangka sedang tidak ada dirumah.Tersangka mendapatkan informasi dari temannya bahwa orangtuanya didatangi sejumlah orang, " katanya.

 Lebih lanjut ia menjelaskan, mendengar orangtuanya didatangi korban, tersangka langsung mengambil sebilah parang dan pergi kerumah orangtuanya.Tersangka langsung mengayunkan parang ke korban.

 " Adapun akibat penganiayaan ini, korban mengalami luka akibat senjata tajam di bagian kepala, " Katanya.

 Diakuinya, saat ini tersangka sudah diamankan oleh Satreskrim Polres Basel dan sudah dilakukan gelar perkara untuk proses penyidikan selanjutnya.

 " Untuk sementara pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni pasal 351 dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun, " katanya. (BBR)