Gara-gara Tumis Toge, Siswi SD Ini Dapat Rp 500.000

Ahada
Gara-gara Tumis Toge, Siswi SD Ini Dapat Rp 500.000
Lovita Sari Putri (ist)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID - Lovita Sari Putri tak kuasa menahan bulir bening jatuh membasahi pipi, saat namanya disebut menjadi juara 3 Lomba Vidgram masak dengan peralatan berbasis listrik yang digelar  PLN Babel.

Remaja putri 11 tahun ini terlihat haru bercampur gembira. Ia tidak menyangka jika dirinya bisa meraih juara yang selama ini Ia inginkan.

Lovita begitu akrab disapa, merupakan talenta yang lahir dari Sanggar Seni Rumah Pelangi. Atas prestasinya ini, Lovita berhak mengantongi uang tunai Rp 500.000.

Remaja asal Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan ini, tak sedikitpun surut langkahnya dalam berkarya.

Justru di tengah pandemi ini memberi waktu lebih bagi Lovita untuk menyalurkan hobinya memasak.

Dengan membuat menu masakan yang sederhana yaitu goreng ayam ungkep dan tumis toge sayur kangkung, Lovita bisa mendapatkan juara 3 dan memperoleh uang tunai untuk kategori anak-anak.

Lomba ini di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori anak-anak (8-15) tahun dan kategori dewasa.

Adapun jadwal pengiriman karya adalah sejak disebarkan brosur di media sosial sampai tanggal 1 juli 2020.

Selanjutnya dilakukan tahap penilaian yaitu tgl 2 dan 3 Juli 2020.

Sementara untuk pengumuman pemenang dilakukan secara virtual melaui zoom dan Live Akun Instagram PLN Bangka Belitung pada 8 Juli 2020, di Kantor PLN Wilayah Bangka Belitung.

“Saya sangat senang sekali mengikuti lomba ini, karena meski di rumah saya tetap beraktivitas dan tetap bisa berbagi ilmu memasak," ujar lovita sembari tersenyum.

Meski hanya meraih pemenang ke 3, namun Lovita merasa bangga.

"Bangga dong, karena ini usaha  dan karya saya bersama kakak-kakak Rumah Pelangi," tukas Lovita.

Lovita sendiri merupakan siswi SDN 11 Simpang Rimba yang memang aktif dalam kegiatan seni peran.

Selain sering mengikuti lomba-lomba video, lovita bersama rekannya Bilqis juga terpilih bermain menjadi pemeran film dari TSM MANAGEMENT JAKARTA yang akan melakukan shooting Agustus 2020 mendatang. (BBR)
Laporan: Kulul Sari