Garap HP Tanpa Izin, Polres Basel Amankan Dua Unit Ekskavator di Dusun Kelidang

kasmirudin
Garap HP Tanpa Izin, Polres Basel Amankan Dua Unit Ekskavator di Dusun Kelidang
Polres Bangka Selatan mengamankan dua unit ekskavator yang beroperasi di hutan produksi Desa Tepus, Selasa (5/5/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) berhasil mengamankan dua unit alat berat jenis ekskavator.

Dua unit ekskavator (PC) warna oranye merek Hitachi dengan kode mesin Zaxis 200 tersebut, diamankan pada Selasa (5/5/2020) sore.

"Dua unit PC ini diamankan, karena lantaran beroperasi di kawasan hutan produksi (HP) Dusun Kelidang, Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan, tanpa mengantongi izin," ungkap Kasatreskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Basel, Rabu (6/5/2020).

Diakuinya, berdasarkan hasil rekam GPS bahwa lokasi itu berada di kawasan hutan produksi dan saat dimintai dokumen perizinan para pekerja tidak bisa menunjukkan izin tersebut.

Selain mengamankan dua unit exskavator, Satreskrim juga mengamankan delapan orang saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna mengungkap tersangka dalam kasus tambang inkonvensional (TI) tersebut.

"Delapan pekerja kita amankan untuk dimintai keterangan dan terkait penetapan tersangka akan kita lakukan gelar perkara berdasarkan keterangan delapan saksi tersebut, " pungkasnya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir