Garnita Malahayati Ajak Para Ibu Lindungi Keluarga Masing-Masing, Ini Alasannya..

Ahada
Garnita Malahayati Ajak Para Ibu Lindungi Keluarga Masing-Masing, Ini Alasannya..
Ketua DPW Garnita Malahayati Babel, Sri Kristin Sutanegara seusai melantik ketua DPD Garnita Malahayati Basel, Ellyawati Suhardi, Kamis (9/7/2020). (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID --Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Babel mengajak para perempuan khususnya ibu-ibu menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga.Terlebih disaat pandemi Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Garnita Malahayati Babel, Sri Kristin Sutanegara seusai melantik ketua DPD Garnita Malahayati Basel, Ellyawati Suhardi.

Menurut Sri Kristin, perempuan khususnya ibu-ibu memang menjadi garda terdepan untuk melindungi sekaligus menjaga kesehatan keluarganya.

"Banyak hal yang bisa dilakukan ibu-ibu, mulai dari memberikan pengetahuan yang baik kepada anak hingga memberikan arahan kepada suami. Selain itu ibu-ibu juga bisa menyajikan makanan yang sehat serta mengingatkan pola hidup sehat seperti cuci tangan, " imbuhnya Kamis (09/07/2020).

Khususnya di Garnita Malahayati, lanjutnya sejak pandemi Covid-19, sebagai perempuan bergerak ekstra untuk mencegah penyebaran Covid-19.

" Bisa dikatakan kalau kita organisasi perempuan di Babel yang pertama membantu mengurangi penyebaran Covid-19 dengan cara membagi bagi masker, " katanya.

Diakuinya, Garnita Malahayati Babel juga memaksimalkan anggotanya yang bisa menjahit untuk memproduksi masker.

" Masker tersebut kita bagi bagikan ke seluruh daerah, mulai dari kota Pangkalpinang hingga ke daerah yang diserahkan ke DPD Garnita Malahayati masing masing, " pungkasnya. (BBR)
Laporan: andre