Gebyar Pendidikan 2019, Ajang Kreativitas Siswa

kasmirudin
Gebyar Pendidikan 2019, Ajang Kreativitas Siswa
SMKN 2 Pangkalpinang yang memajang hasil karya-karya mereka seperti desain poster, rangkaian mikro controler, rangkaian mesin dalam Gebyar Pendidikan 2019 yang digelar di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang. (Foto: Thoriq)

PANGKALPINANG, BAELREVIEW.CO.ID -- Gebyar Pendidikan 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung yang bertema “Memajukan Pendidikan Menguatkan Kebudayaan” di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang berlangsung meriah.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30 April hingga 2 Mei 2019 ini diselenggarakan tidak hanya di Babel tetapi di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan yang dihiasi dengan pameran kreativitas siswa/siwi SMP, SMA/SMK serta pertunjukan pentas seni.

Panitia menyediakan stand untuk masing-masing sekolah, yang gunanya untuk menunjukkan  atau menampilkan hasil kreativitas dari siswa-siswi. Hampir seluruh sekolah yang ada di Bangka Belitung yang mengikuti pameran ini. Di acara tersebut mereka ingin menunjukkan hasil kreativitas, seperti SMKN 2 Pangkalpinang yang memajang hasil karya-karya mereka seperti desain poster, rangkaian mikro controler, rangkaian mesin dan masih banyak lagi.

Guru SMNK 2 Pangkalpinang, Sumarli mengatakan, pameran seperti ini menjadi wadah untuk menunjukan kreatifitas siswa/siswi SMA/SMK.  Jadi para siswa bisa menampilkan kemampuan mereka, terutama di bidang pendidikan dan menonjolkan ciri khas daerah masing-masing.

“Harapan saya untuk kedepan yang terlibat dalam acara seperti ini tidak harus dengan siswa SMA/SMK,  tetapi juga dari kalangan anak-anak muda seperti Karang Taruna dan sebagainya.  Jadi kita bisa melihat perkembangan pendidikan di Bangka Belitung dari pameran ini,” ujar Sumarli. (BBR)


Penulis  :  Thoriq 
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review