Gelar Aksi Damai Depan Kantor Bawaslu Babel, Massa Sampaikan 4 Tuntutan

kasmirudin
Gelar Aksi Damai Depan Kantor Bawaslu Babel, Massa Sampaikan 4 Tuntutan
Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bangka Belitung, menggelar aksi damai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/5) siang. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bangka Belitung, menggelar aksi damai di depan Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/5) siang.

Aksi yang dilakukan ini, sebagai bentuk kekecewaan terhadap adanya indikasi-indikasi kecurangan yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon Capres dan Cawapres pada Pemilu serentak 2019.

Dalam kesempatan tersebut, massa menyampaikan beberapa poin yang menjadi pernyataan sikap mereka terhadap Bawaslu Babel.

"Yang pertama, telah terjadi berbagai kecurangan dan kejahatan yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM) dalam proses penyelenggaraan Pemilu," ujar koordinator aksi, Firman.

Selanjutnya, mereka meminta Bawaslu Babel harus menindaklanjuti laporan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) terhadap adanya dugaan kecurangan tersebut.

Kemudian, mendesak Bawaslu dan KPU untuk memutuskan atau mendiskualifikasi paslon capres dan cawapres yang melakukan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif pada Pemilu 2019.

Terakhir, mendesak Bawaslu dan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyampaikan gugatan rakyat Bangka Belitung Ke Bawaslu dan KPU RI. 

Terkait tuntutan yang disampaikan, Komisioner Bawaslu Babel, Firman Pardede mengatakan akan menyampaikan hal tersebut secara tertulis kepada Bawaslu RI.

"Karena itu aspirasi, nanti tuntutan mereka akan disampaikan ke Bawaslu RI secepatnya," ungkapnya.

Setelah pernyataan sikap secara tertulis tersebut diserahkan kepada Komisioner Bawaslu Babel, akhirnya massa tersebut membubarkan diri. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review