Gelar Manasik Haji Terakhir, Bupati Ajak Calon Jemaah Doakan Kabupaten Bangka Tengah

kasmirudin
Gelar Manasik Haji Terakhir, Bupati Ajak Calon Jemaah Doakan Kabupaten Bangka Tengah
Bupati Ibnu Saleh saat menghadiri manasik haji yang diikuti 175 jemaah di Masjid Raihan Koba, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Senin (8/4/2019). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, melaksanakan manasik Haji yang terakhir bagi calon jemaah haji tahun 2019 sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci pada bulan Juli mendatang.

Bertempat di Masjid Raihan Koba, kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh tersebut diikuti oleh 175 calon jemaah haji dari Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019.

Didepan calon jemaah haji, bupati berpesan untuk selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Agar ibadahnya khusuk dan lancar.

“Para jemaah baik yang tua maupun yang muda, agar dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Bila perlu bawa suplemen kesehatan, agar nanti pada saat keberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji tidak ada kendala. Sehingga khusuk dalam melaksanakan setiap prosesi ibadah haji,” tukasnya, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Perpustakaan Desa Air Mesu Dapat Predikat Akreditasi B, Simak Rahasianya

Ibnu Saleh menyampaikan kepada para jemaah untuk tidak lupa mendoakan Kabupaten Bangka Tengah, agar selalu dijauhkan dari segala musibah serta diberi kemudahan dalam membangun dan memajukan daerah.

“Kepada para calon jemaah haji kami secara pribadi meminta kepada bapak ibu untuk mendoakan kemajuan daerah kita, agar selalu dihindarkan dari segala bencana dan bahaya serta diberi kemudahan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah serta kepala Bagian Kesra Kabupaten Bangka Tengah. (BBR)


Penulis : Faisal
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review