Gelar Patroli, Tim Polsek Sungaiselan Amankan IRT Penjual Arak Bebas

kasmirudin
Gelar Patroli, Tim Polsek Sungaiselan Amankan IRT Penjual Arak Bebas
Ibu rumah tangga yang diamankan jajaran Polsek Sungaiselan, karena kedapatan menjual minuman keras jenis arak secara bebas, Minggu (25/8/2019). (Foto: Ist)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial R, warga Sungai Selan harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Sungaiselan setelah kedapatan menjual arak.

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Mulya Sugiharto seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard mengatakan, terjaringnya IRT tersebut bermula pada Minggu, 25 Agustus 2019 sekira pukul 12.30 WIB saat sedang melaksanakan patroli siang, tim polsek mendapatkan laporan masyarakat adanya warga yang menjual arak secara bebas.

"Dari informasi tersebut, kami langsung menuju ke TKP tempat penjualan arak, hasil pemeriksaan pihak kepolisian berhasil mengamankan arak sebanyak 21 bungkus sisa dari hasil penjualan arak yang sudah terjual," ujar Iptu Mulya Kepada Babel Review, Senin, (26/8/2019).

Penjual minuman keras yang merupakan ibu rumah tangga tersebut, langsung diberikan teguran keras berupa surat pernyataan untuk tidak lagi berjualan miras jenis arak.

"Dampak Miras ini sangat banyak sisi negatifnya. Maka dari itu kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan informasi tentang penjual miras dan pelaku kriminalitas yang ada di wilayah Kecamatan Sungaiselan, agar tercipta situasi Kamtibmas yang bebas dari miras dan kriminalitas," tandasnya. (BBR)


Penulis : Faisal    
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview