Gelar Razia KIR, 18 Kendaraan Umum TerjaringTim Disperkimhub Bangka Tengah

kasmirudin
Gelar Razia KIR, 18 Kendaraan Umum TerjaringTim Disperkimhub Bangka Tengah
Dinas Perkimhub Bangka Tengah menggelar Razia kendaraan angkutan umum yang tidak memiliki surat kendaraan di Kecamatan Simpangkatis, Kamis (25/7/2019). (Foto: Faisal)

SIMPANG KATIS, BABELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Tengah, menggelar razia pengendalian disiplin pengoperasian angkutan umum di jalan raya

Kegiatan razia yang dilaksanakan di Jalan Raya Kecamatan Simpangkatis pada Kamis (25/7/2019) tersebut, bekerja sama dengan pihak Satlantas Polres Bangka Tengah.

Kabid Perhubungan, Fani Hendra Saputra mengatakan dalam penertiban ini lebih diprioritaskan kepada angkutan umum penumpang maupun barang.

"Dari hasil penertiban tadi, sebanyak 18 kendaraan terjaring razia karena, tidak memiliki KIR atau sudah habis massa KIR serta angkutan penumpang yang ber plat hitam yang berdomisili di luar Kabupaten Bangka Tengah yang tidak melengkapi persyaratan angkutan jalan," ujarnya.

Dirinya mengimbau, kepada pemilik armada angkutan penumpang dan barang untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraannya baik KIR dan lainnya sesuai dengan dengan UU No 22 tahun 2009.

"Dalam penertiban ini tujuan kita jelas, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga bisa menekan dan mengurangi angka kecelakaan bagi pengguna kendaraan,” pungkas Fani. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review