Gelar Reses, Marsidi dan Toni Mukti Sapa Langsung Masyarakat Desa Ranggas

Kasmirudin
Gelar Reses, Marsidi dan Toni Mukti Sapa Langsung Masyarakat Desa Ranggas
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dapil Bangka Selatan kembaii menggelar reses bersama, Rabu (20/04/2021) di Musholla Darussalalam Desa Ranggas, Kecamatan Airgegas. (Foto: Setwan DPRD Babel)

AIRGEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Dapil Bangka Selatan, H. Marsidi H. Satar, SH dan Toni Mukti, SH kembali menggelar reses bersama, Rabu (20/04/2021) di Musholla Darussalalam Desa Ranggas, Kecamatan Airgegas guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Marsidi H. Satar, SH memaparkan maksud dan tujuan reses mereka. Dirinya mengaku sempat kaget bahwa Bangka Selatan tidak mendapatkan bantuan untuk dana hibah tahun 2021.

“Saya ajak Pak Toni Mukti, mari kita lihat apa yang bisa kita bantu. Siapa tahu salah satunya bisa kita akomodir. Karena begini, ada bagian-bagian mana yang bisa dibantu Provinsi Babel seperti rumah ibadah. Untuk bantuan masjid harus ada yayasan, akta pendirian dan harus melengkapi syarat. Selain dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah, ada juga bantuan seperti dana bagi hafiz qur'an. Kami dari DPRD Babel siap membantu itu,” jelas Marsidi.

Pada kesempatan yang sama Toni Mukti, SH turut menyampaikan kegiatan reses ini seluruh anggota DPRD turun ke daerah masing masing. Melalui momentum ini dirinya berharap, masyarakat tidak segan-segan untuk memberikan saran dan masukan.

“Pada kesempatan ini ada satu program tren pemerintah yaitu replanting sawit atau emas hijau. Saya yakin tidak semuanya punya sawit. Mohon kades pro aktif dan kita wajib menyampaikan hal ini. Dulu petani menjerit karena harga anjlok dan sekarang harga sudah lebih lumayan,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Meski dalam suasana Ramadan, antusias masyarakat pada acara tersebut cukup tinggi. Ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang datang serta adanya dialog interaktif, antara masyarakat dengan anggota DPRD yang hadir.

Masyarakat yang sempat hadir menyampaikan beberapa keluhan dan masukan.

"Kami belum mempunyai lapangan olah raga seperti lapangan bola volly dan bola kaki. Mohon bantuannya Pak,” ujar salah satu warga.

“Kami minim dana untuk rehab masjid dan pendirian akte, kami mohon bantuan bapak-bapak dari DPRD Babel. Kami berharap bila belum bisa dikabulkan tahun ini, tolong dibantu untuk tahun 2022 nanti,” tambah Kades Desa Ranggas.

Menanggapi hal itu, Toni Mukti menjelaskan, bahwa terkait proposal tersebut harus disampaikan ke Gubernur Babel dan tembusan ke komisi lV DPRD Babel. Proposal bulan Mei harus masuk untuk tahun 2022 tambahnya lagi. Karena sekarang ini refocussing, jadi mohon maaf namun tetap kita perjuangkan,” imbuhnya.

Kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat reses masa sidang I Tahun 2021 berjalan dengan baik dan lancar serta ditutup dengan buka puasa bersama. (BBR)


Penulis : Publikasi Setwan DPRD Babel

Editor   : Kasmir