Gelar Reses, Politisi Golkar Yoga Nusirwan Sambut Aspirasi Masyarakat Belitung

Kasmirudin
Gelar Reses, Politisi Golkar Yoga Nusirwan Sambut Aspirasi Masyarakat Belitung
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) daerah pemilihan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Yoga Nusirwan, saat reses di Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan Belitung, Rabu (21/4/2021) sore. (Foto: Setwan DPRD Babel)

TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) daerah pemilihan Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Yoga Nusirwan, didampingi Lurah Pangkal Lalang, M.Lusin Kuswantoro, mengadakan reses di Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan Belitung, Rabu (21/4/2021) sore.

Antusias warga terlihat saat menyampaikan aspirasi dihadapan politisi Golkar Babel, Yoga Nusirwan. Berbagai aspirasi maupun usulan yang disampaikan masyarakat, antara lain terkait usulan masalah drainase, talud, pembangunan dermaga di kawasan Dusun Tanjungbaru, perbaikan dan pengaspalan jalan serta peningkatan perhatian pemerintah kabupaten terhadap para honorer melalui pemberian THR maupun intensif. Pembangunan Masjid Al Muttaqin yang telah berjalan hingga 70 persen, hingga empat tahun sempat terhenti proses pembangunannya.

la menambahkan, bahwa berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut ada yang menjadi kewenangan pihak kabupaten dan ada yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Babel. Sehingga berbagai aspirasi tersebut akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait dan akan semaksimal mungkin dibantu untuk realisasinya melalui Pokok Pikiran (Pokir) di DPRD.

"Ada yang menjadi kewenangan kabupaten, akan saya teruskan kepada kawan-kawan di pemerintah daerah, agar dapat dikaji dan ditindaklanjuti,” jelasnya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, untuk menyerap aspirasi masyarakat bukan menjadi suatu kendala bagi seorang politisi muda Golkar ini. Terbukti  kegiataan reses yang dilaksanakan disambut baik masyarakat, yang terdiri dari perwakilan Forum Nelayan Baru, PKK, Pengurus Mesjid, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda dan perwakilan pegawai Kelurahan dan masyarakat Pangkalalang.

Untuk diketahui, Kelurahan Pangkalalang terdiri dari 9 lingkungan, 60 RT dan 20 RW.

“Alhamdulillah, tadi warga sangat antusias menyampaikan aspirasinya. Beberapa aspirasi sudah ditampung, saya berharap aspirasi ini dapat tersampaikan ke pemerintah,” harap Ketua Partai Golkar Belitung ini.

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid -19, perekonomian cukup memprihatinkan. Namun, dengan semangat dan kreativitas para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat di Belitung, secara perlahan perekonomian mulai bangkit.

"Khususnya di Pulau Belitung ini, ibu-ibu maupun para anak muda mulai menggeliatkan UMKM, mulai membuka pikiran wawasan untuk membuka usaha kecil-kecilan. Sehingga mereka tidak terpaku untuk stay di rumah, untuk mencari rejeki yang lebih baik lagi,” ungkapnya. (BBR)


Penulis : Publikasi Setwan DPRD Babel

Editor   : Kasmir