Gelar Sosialisasi PPID, Bawaslu Bangka Tengah Kenalkan Aplikasi Si Madu

Irwan
Gelar Sosialisasi PPID, Bawaslu Bangka Tengah Kenalkan Aplikasi Si Madu

PANGKALANBARU, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah menggelar sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Hotel Soll Marina Bangka, Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto menyampaikan bahwa saat ini Bawaslu secara mandiri sudah mengelola data dan informasi yang tersaji secara berkesinambungan dari waktu ke waktu yang bisa diminta oleh pihak terkait, seperti partai politik, media, maupun masyarakat umum.

"Bawaslu tidak pernah menutup informasi selain informasi yang dikecualikan yang diatur dalam Undang-Undang." ujar Robianto.

Dalam sosialisasi ini Bawaslu Bangka Tengah perkenalkan Aplikasi Informasi Terpadu atau Si Madu sebagai rumah dari berbagai aplikasi Bawaslu yang sudah ada.

"Saat ini Bawaslu memiliki sangat banyak aplikasi. Bagaimana kami menciptakan aplikasi Si Madu ini satu saja tapi didalamnya semua aplikasi yang dimiliki Bawaslu itu ada. Cukup download Si Madu, rumah dari semua aplikasi (Bawaslu) itu." jelasnya.

Versi pertama aplikasi ini akan segera go public dan dapat diunduh gratis di Play Store dalam beberapa hari ke depan.

"Melalui sosialisasi ini kami berharap masyarakat tahu bagaimana cara dan proses untuk memperoleh informasi yang resmi dari Bawaslu. Semoga PPID kita dapat berperan aktif dalam mendukung akses informasi yang diminta stakeholder," pungkasnya. (BBR)


Laporan: M. Aria

Editor: Irwan