Geliat UMKM, Babel Cikar Gelar Bazar UMKM di BTC

Kasmirudin
Geliat UMKM, Babel Cikar Gelar Bazar UMKM di BTC
Babel Cikar menggelar Babel Fiesta 2021 bertemakan di BTC Pangkalpinang yang berlangsung selama 10 hari. (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai salah satu pilar perekonomian daerah, usaha Industri Kecil Menengah (IKM) menjadi salah satu sektor terdampak akibat pandemI Covid-19. Hampir semua pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan, bahkan hampir menutup operasional usahanya.

Melihat kondisi ini, Event Orginizer (EO) Babel Cikar menggelar Babel Fiesta 2021 bertemakan "Pameran Produktif Kreatif Unggulan Pariwisata dan UMKM" di BTC Pangkalpinang yang berlangsung selama 10 hari, pada 10 - 19 April 2021.

Direktur Babel Cikar, Qhadafi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pihaknya guna mendukung pemulihan ekonomi yang diakibatkan guncangan pandemi Covid-19

Dikatakan Qhadafi, dalam mendukung sektor UMKM yaang paling terdampak akibat pandemi, untuk itu kegiatan ditujukan sebagai wadah promosi kepada masyarakat luas mengenai produk-produk unggulan, jasa pelayanan Intansi dan pariwisata, serta juga kegiatan-kegiatan sosial (aksi peduli palestina).

"Kami sangat mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa berdampak geliat ekonomi sektor UMKM kembali bangkit dan kembali berproduksi khususnya bisa mendapatkan output dari dari meningkatnya daya beli," terangnya.

Qhadafi menyampaikan kalau penyelenggaraan event ini tanpa menggunakan anggaran pemerintah APBD/APBN melainkan suport dan kolaborasi dari berbagai sponsor dan instansi.

Mewakili Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Assisten III Erwandi dalam sambutannya berharap, event Babel Fiesta 2021 ini mampu menjadi wadah bagi para pelaku UMKM. Agar lebih menggeliat lagi, mengingat ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi.

"Di situasi pandemi belum berakhir ini dan ditambah sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan, kami mengharapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi motor tumbuhnya ekonomi khususnya di Pangkalpinang," ucapnya.

Tak lupa ia berharap, ke depan bisa terus berkolaborasi dengan pihak Babel Cikar guna bersama-sama menggerakan ekonomi terutama sektor UMKM di Kota Pangkalpinang.

Diketahui, rangkaian kegiatan Babel Fiesta yang dilaksanakan selama 10 hari ini akan diisi berbagai rangkaian acara seperti Pameran Expo, Talk Show, Ramadhan Festival, UMKMfest, Charity dan Enterteiment. (BBR)


Penulis: Faisal

Editor  : Kasmir