Good Bye 2019, Gubernur Babel Ngincang Sepeda 35 Km Bareng Kapolda

Ahada
Good Bye 2019, Gubernur Babel Ngincang Sepeda 35 Km Bareng Kapolda
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman "Ngincang Akhir Tahun" bareng Kapolda Babel, Minggu (29/12/2019).

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman "Ngincang Akhir Tahun" bareng Kapolda Babel, Minggu (29/12/2019).

Tidak tanggung-tanggung rute bersepeda yang diikuti Gubernur dan Kapolda Babel ini sejauh 35 kilo meter.

Kegiatan yang bertajuk Last Sunday Ride (LSR) 2019 ini diikuti juga oleh para komunitas Sepeda Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ngincang Akhir Tahun 2019 ini dimulai dari depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

"Ngincang Ujung Tahun", dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat terus menjaga kesehatan dan memperkenalkan olahraga bersepeda kepada masyarakat khususnya yang ada di Pangkalpinang dan sekitarnya.

Usai ngincang sepeda Gubernur Erzaldi mengatakan, Las Sunday Ride tahun 2019 diikuiti 1.000 peserta sepeda dari berbagai klub dan masyarakat.

"Saya bersama Kapolda Babel tadi bersama jajaran Provinsi Babel dan Jajaran Polda Babel serta Kota Pangkalpinang dengan teman - teman berbagai klub sepeda hadir dalam acara LSR ini.  Dengan harapan, di tahun 2020 acara seperti ini akan lebih meriah lagi," ungkap Gubernur.

Gubernur mengaku  sudah menyampaikan kepada panitia, bahwa tahun depan pesertanya harus lebih banyak.

"Kita targetkan sampai 5.000, jangan hanya melibatkan peserta di Pangkalpinang saja melainkan ke daerah Belitung," ujarnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi juga berharap dengan adanya kegaiatan ini, para biker diberikan kesehatan.

"Masyarakat sehat, kuat dan bangsa pun akan kuat," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Babel mengatakan, kegiatan ini sangat baik sebagai silaturahim antara pesepeda di Kota Pangkalpinang, sekaligus sebagai ajang merefleksi  menjelang akhir tahun 2019, untuk bisa lebih baik lagi di tahun depan.

Koordinator Sepeda Santai LSR Lili menjelaskan, rute sepeda santai dimulai dari Alaun - Alun Taman Merdeka, belok kekiri lurus menuju SMA4, kemudian belok ke kiri lurus ke Air Salemba, Jembatan Pahlawan 12 belok ke Taman Mandara, Jalan Kodim, BB Tower, Lampu Merah Semabung, Jembatan Emas, Pangalkalbalam, Gabek dan garis finiss di Taman Sari Pangkalpiang.  (BBR)