Gotong Royong untuk Lingkungan yang Lebih Baik

kasmirudin
Gotong Royong untuk Lingkungan yang Lebih Baik
LSM Laskar Hijau turut terlibat dalam Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (24/10/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Hijau turut terlibat dalam Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (24/10/2019).  Acara yang juga dihadiri oleh Forkominda Bangka Barat, LSM dan masyarakat ini melakukan kegiatan gotong royong di kawasan Pasar Muntok dan kawasan pemukiman Tanjung Laut.

BBGRM adalah suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003, yang merupakan nilai-nilai gotong royong kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Ketua LSM Laskar Hijau, Yudi mengatakan bahwa selama ini mereka memang peduli terkait kebersihan lingkungan. Salah satu program kerja LSM Laskar Hijau adalah perbaikan lingkungan fisik, dan kegiatan BBGRM ini sejalan dengan program kerja mereka.

“Program kerja perbaikan lingkungan fisik yang telah dan masih berjalan, adalah pengambilan sampah rumah tangga. Ada 350 rumah yang kami secara rutin, kami ambil sampah rumah tangganya setiap dua hari sekali,” sampainya.

“Harapannya kegiatan membersihkan lingkungan ini dapat rutin dilaksanakan, agar lingkungan tempat kita beraktifitas selalu bersih dan sehat,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review