Gowes Bersama Personel, Kapolres Basel Sosialisasikan New Normal

andre
Gowes Bersama Personel, Kapolres Basel Sosialisasikan New Normal
Foto : Ist


TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji bersama sejumlah personel Polres Basel melaksanakan patroli di sejumlah titik kumpul dan keramaian di Kota Toboali. 

Namun tak seperti biasanya, patroli dalam rangka mensosialisasikan dukungan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal ini dilakukan sembari bersepeda atau gowes.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji  memimpin patroli tersebut. 

Pada pelaksanaannya Tim Patroli yang di ikuti Kasat Binmas dan Paur Dal Ops Bag Ops memberikan pemahaman kepada masyarakat Bangka Selatan di kota Toboali tentang bahaya Covid 19 dan penerapan metode new normal.

Menurut Kapolres, aksi ini merupakan sebagai bentuk nyata melindungi Kabupaten Bangka Selatan dari penyebaran Virus Covid 19 dan tetap menjadi zona wilayah hijau.

"Guna mencegah penularan Covid-19, masyarakat Bangka Selatan mampu menjaga diri sendiri agar terhindar dari penularan Corona, " imbuhnya.Jumat (10/07/2020).

Ia menilai, masih ada beberapa warga belum mengetahui, mengenai apa itu new normal. Hal ini terungkap dari beberapa masyarakat, serta pelaku usaha rumah makan dan warung diseputaran Kota Toboali.

"Sebagian ada belum mematuhi aturan Protokol Kesehatan Covid 19 namun ada juga yang telah mengerti tentang Protokol kesehatan saat keluar rumah, " katanya.

Kapolres menjelaskan, new normal  itu masyarakat itu wajib memakai masker kemana saja setelah keluar dari rumah, masyarakat wajib menjaga jaga jarak, termasuk saat makan minum dan ngopi serta fasilitas cuci tangan tersedia.

"New normal bukan berarti keadaan menjadi normal, namun masyarakat menjalani pola hidup di masa pandemik Covid 19. Yaitu masyarakat sadar yang sadar melindungi diri sendiri dengan menjalankan prosedur kesehatan Covid 19, " terangnya.

Terakhir ia mengatakan, Bangka Selatan saat ini masuk kategori zona hijau, kita harus mempertahankan Jangan sampai ada terpapar virus Corona.(BBR)