GPII Kirim Dua Kadernya Ikut Kontestasi Caketum KNPI Pangkalpinang

kasmirudin
GPII Kirim Dua Kadernya Ikut Kontestasi Caketum KNPI Pangkalpinang
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia mencalonkan dua kadernya untuk pemilihan ketua KNPI Kota Pangkalpinang. (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menyambut baik proses demokrasi di organisasi kepemudaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di Provinsi Bangka Belitung saat ini ada tiga wilayah yang akan melaksanakan rapat pimpinan daerah dan musyawarah daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat kabupaten/kota yaitu KNPI Kota Pangkalpinang, KNPI Bangka Tengah dan KNPI Bangka Barat.

Nur Jumadil Iman, sekretaris pimpinan wilayah GPII Babel mengatakan akan mendorong kader terbaiknya untuk ikut dalam kontestasi pemilihan ketua KNPI tingkat kabupaten/kota.

"Selain kader internal, kami juga membuka kesempatan untuk pemuda-pemudi yang berkeinginan untuk maju namun tidak memiliki rekomendasi dari OKP. Insya Allah semuanya tanpa mahar," ujarnya, Jumat (3/2/2019).

Ia menegaskan, dalam memberikan rekomendasi, GPII Babel tidak akan bernegosiasi soal mahar. Namun harus mempunyai target dan gagasan yang jelas.

"Untuk KNPI Kota Pangkalpinang kami memiliki Dua kader terbaik yang siap ber kompetisi yaitu Gustian Arsyad (Agus) dan Hardianda (Asuy)," ucap Nur.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Nur Jumadil Iman, Dewan Syuro GPII Babel, Syafri Hariansyah menyampaikan kalau seharusnya setiap calon ketua KNPI tidak perlu membawa nama besar kepala daerah atau klaim mendapat dukungan dari kepala daerah untuk maju.

"Tidak usah ada embel-embel pejabat daerah, para calon cukup tawarkan gagasan dan komitmen untuk pembangunan sumber daya manusia kepemudaan di Bangka Belitung," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review