Grafik Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Tunjukkan Tren Positif

Ibnuwasisto
Grafik Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Kabupaten Bangka Tunjukkan Tren Positif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Laporan data Covid-19 di Kabupaten Bangka per tanggal 16 Juli 2020, ODP 276 orang yang sudah melakukan pemantauan 272 orang dan yang dinyatakan positif 4 orang. Dan untuk OTG 753 orang yang sudah melakukan pemantauan 620 orang, yang positif 54 orang. Sedangkan PDP 46 orang dan yang 45 orang telah melakukan perawatan yang 1 orang dinyatakan positif.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalui WhatsApp kepada awak media Babelreview, Kamis (16/7/2020).

Kemudian data objek karantina Covid-19 sampai hari ini adalah GOR Tambang 23 Sungailiat berjumlah 29 orang, wisma Anggrek 35 orang, BKPSMD Provinsi 53 orang, Wisma Haji 22 orang dan BLK 22 orang, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 357 orang.

Sedangkan untuk trend cluster ialah cluster Kapal Keruk, Gowa, Temboro, BUMN, SMA, Perbankan, Bekasi dan Pangkalpinang. Dan rapid test yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, baik yang masal maupun pelayanan kesehatan berjumlah 8.144 test. Kemudian swab berjumlah 711 dengan persentase 2.33 persen per seribu penduduk.

"Untuk rapid test gratis yang dimulai dari tanggal 2 Juli sampai hari ini sudah berjumlah 893 orang, yang terutama dari mahasiswa, pelajar, ASN, TNI, Polri dan masyarakat umum yang kepentingan mendesak ke luar daerah. Dan kami menghimbau kepada perusahaan yang mendatangkan pegawai dari luar Bangka, harap melaporkan data orang tersebut ke BPBD Kabupaten Bangka ataupun Tim GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka yang ada ada di kecamatan," ujarnya.

Boy Yandra menginformasikan jika hari ini untuk saat ini pasien inisilal OL (29) cluster perbankan Pangkalpinang warga Sungailiat sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dan saat ini hanya tinggal menunggu satu pasien lagi yang masih dalam masa karantina.

"Mudah mudahan Kabupaten Bangka cepat menuju zona hijau, semoga masyarakat selalu mentaati trilogi peraturan Covid-19 saat ini. Diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jangan lupa mengkonfirmasi makanan yang bergizi dan bervitamin," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review