GTPPC-19 Apresiasi Satgas Pramuka Babel Dalam Membantu Penanganan Covid-19

diko subadya
GTPPC-19 Apresiasi Satgas Pramuka Babel Dalam Membantu Penanganan Covid-19
Foto Istimewa

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Peran serta Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepuluan Bangka Belitung (Kwarda Babel) dalam membantu percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Corona Virus (Covid-19) mendapat apresiasi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19), Mikron Antariksa. Sebanyak 300 personil Pramuka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) yang dilibatkan pada banyak kegiatan sejak ditugaskan pada 1 April 2020 kemarin.

"Peran sertanya sangat membantu. Kami apresiasi kepedulian luar biasa dari kawan-kawan Pramuka," ungkapnya, Selasa (23/6) kemarin.

Beberapa kegiatan yang melibatkan Pramuka ini, kata Mikron, di antaranya yakni keterlibatanan dalam pemantauan angkutan udara dan laut. Satgas Pramuka Peduli juga terlibat dalam pemantauan pada aplikasi gelang Covid-19 hingga penyemprotan disinfektan di tempat beresiko penyebaran Covid-19.

"Mereka bertugas dengan penuh semangat. Dan kepedulian Pramuka tidak hanya itu saja, ada juga pendistribusian tempat cuci tangan di beberapa tempat di wilayah Babel. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya terhadap pemutusan mata rantai penyebaran virus corona," harap Mikron yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Babel.

Tak sebatas itu saja, Kwarda Babel melalui Bidang Pengabdian Masyarakat juga menggerakkan Satgas Pramuka Peduli untuk terlibat dalam penyerahan bantuan sembako. Ratusan sembako disebarluaskan kepada para pembina pramuka se-Babel yang terdampak Covid-19.

Selain itu, melalui Satgas Pramuka Peduli Kwarda Babel, puluhan instalasi cuci tangan juga disebar ke Kwartir Cabang (Kabupaten/Kota) se-Babel. Semua program ini dilaksanakan dalam upaya penanganan situasi terdampak dan mencegah penyebarluasan covid-19. (*/BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Rilis