Gubernur Babel Bayar Zakat di Masjid Jami' Pangkalpinang

kasmirudin
Gubernur Babel Bayar Zakat di Masjid Jami' Pangkalpinang
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat membayar zakat fitrah keluarganya di Masjid Jami' Kota Pangkalpinang, Senin, (3/6/ 2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menunaikan kewajiban membayarkan zakat fitrah di Masjid Jami' Kota Pangkalpinang pada Senin, (3/6/ 2019).

Zakat fitrah tersebut dibayarkan Erzaldi, usai menunaikan Ibadah Sholat Zuhur di Masjid Jami'.

Kepada Babel Review, Erzaldi menuturkan zakat fitrah yang dibayarkan yakni untuk 23 orang termasuk para pekerja yang bekerja untuknya.

"Zakat ini kewajiban kita untuk dibayar berikut tanggungan kita, siapa yang merasa tanggungan kita ya kita bayar. Jangan lengah, sudah sewajarnya kita sebagai umat muslim menjalankan apa yang telah menjadi kewajiban kita dalam melaksanakannya ibadah dan zakat ini perlu sebagai pelengkap. Selain hati kita yang bersih selama bulan puasa, kita bersih kan juga harta kita dengan zakat," ujarnya.

Masjid Jami' memang telah menjadi tempat langganan Erzaldi sekeluarga, dalam menunaikan kewajiban zakat fitrah.

"Kami setiap membayar zakat selalu di Masjid  Jami’ Pangkalpinang, karena masjid ini merupakan center dari umat islam di Babel. Mudah-mudahan kita membayar zakat disini bisa memotivasi yang lain dan kita membayar untuk 23 orang termasuk orang tua, terus pekerja yang di kebun, pekerja di rumah dan anak asuh," ungkapnya.

Open House Hari Raya Pertama

Erzaldi menambahkan, akan menggelar Open House di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 H, usai menggelar Sholat Ied yang rencananya dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Semabung.

"Insya Allah kami dan keluarga akan sholat disitu," katanya.

Kemudian usai Sholat Ied, Erzaldi akan menggelar Open House di kediamannya yang dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore.

"Pukul 4 sorenya kami musti ke Jakarta, karena orang tua dan mertua disana semua. Jadi kami harus kesana terus, setelah itu mungkin akan bersilaturahmi dengan keluarga disana," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko   
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review