Gubernur Babel  Diisukan  Terinfeksi Covid-19, Begini Penjelasan Sekda Babel

Ahada
Gubernur Babel  Diisukan  Terinfeksi Covid-19, Begini Penjelasan Sekda Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Melati Erzaldi. (Dok)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID-Istirahatnya Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman  di kediamannya di Jakarta sejak Selasa  (24/3/2020) menimbulkan spekulasi yang beragam. Mulai dari tudingan melakukan dinas luar (DL), karena ada  urusan keluarga, hingga menyebut orang nomor satu di Bangka Belitung itu diisolasi karena terinfeksi  covid-19.
Dugaan ini cukup beralasan, karena kondisi Gubernur yang sejak dua minggu ini tidak kenal lelah mensosialisasikan program dan kebijakan Pemprov Babel dalam menangani wabah covid-19 ini. Apalagi aktivitas padat gubernur bersama Forkopimda Babel dalam meninjau dan memberi arahan kepada petugas bandara dan seluruh pelabuhan di Bangka Belitung, telah menguras energi dan kesehatan guberbur. Sehingga adanya kabar gubernur yang tiba-tiba ke Jakarta telah memancing tanda tanya dan kekhawatiran masyarakat Bangka Belitung.
"Kita tak menampik ada isu yang berseleweran begini. Macam-macamlah pokoknya. Sampai-sampai ada yang mengaitkan  istirahatnya Pak Gubrnur karena dicurigai terinfeksi juga,"  jelas Sekda Bangka Belitung Naziarto, Rabu  (25/3/2020) malam.
Dalam kesempatan tersebut Naziarto kembali meluruskan informasi yang simpang siur tersebut.
"Pak Gubernur dalam kondisi sehat-sehat saja.  Beliau kecapekan saja. Untuk pekerjaan tetap dilakukan seperti biasa hanya saja  dilakukan dari rumah," jelas Naziarto.
Dikatakan Naziarto, gubernur diminta untuk beristirahat oleh tim medis lantaran intensitas pekerjaan sangat tinggi terkait antisipasi wabah corona akahir-akhir ini sehingga menyebabkan kecapekan. (BBR)
CJ: Ican