Gubernur Babel Erzaldi Rosman Hadiri Rapat Pengurus APPSI, Angkat Isu RUU Daerah Kepulauan

Ahada
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Hadiri Rapat Pengurus APPSI, Angkat Isu RUU Daerah Kepulauan
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menghadiri  rapat Dewan Pengurus dan Dewan Pakar APPSI, di Kantor Sekretariat APPSI Gedung Nyi Ageng Serang Lt 4 Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). (Foto:ist/pongki)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menghadiri undangan rapat Dewan Pengurus dan Dewan Pakar APPSI untuk membahas mengenai agenda tahunan program kerja APPSI, di Kantor Sekretariat APPSI Gedung Nyi Ageng Serang Lt 4 Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga merangkap sebagai Ketua APPSI bertujuan untuk membuat agenda tahunan APPSI berupa 12 program kerja APPSI tahun 2020.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan Rapat APPSI ini mengangkat isu mengenai RUU Daerah Kepulauan yang kemudian dimasukkan ke dalam program kerja APPSI yang mendorong terwujudnya Undang - Undang Daerah Kepulauan.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan bahwa koordinator masing-masing wilayah akan mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu strategis yang berkembang di tiap wilayah, kemudian hal tersebut akan dibawa ke Rapat Nasional APPSI.

"Wilayah akan mengadakan pertemuan di bulan Februari, hasilnya akan disampaikan ke presiden selaku eksekutif," ungkapnya.

APPSI ini beranggotakan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia. Sedangkan Gubernur Babel Erzaldi Rosman selaku Dewan Pengurus APPSI, menjadi Koordinator Wilayah Sumatera.

Rapat APPSI ini dihadiri oleh Dewan Pengurus APPSI yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Ali Mazi; Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor; Wagub Riau, H. EDY Nasution; Perwakilan Jawa Timur, Karo Pemerintahan, Jempan Marbun; Perwakilan Sulawesi Barat, Muh. Idris; Perwakilan Papua Barat, As.I Musa Kamuji; dan Staf Ahli Gubernur Kalteng yang mewakili Kalimantan Tengah.

Hadir juga Prof. Ryaas Rasyid, M.A., Ph.D dan Dr. Aviliani sebagai Dewan Pakar APPSI. (BBR)