Gubernur Babel Ganti Apel Pagi ASN dengan Berjemur 20 Menit

Ahada
Gubernur Babel Ganti Apel Pagi ASN dengan Berjemur 20 Menit
Selama kurag lebih 20 menit, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama ASN Sekretariat Daerah Provinsi Babel berjemur di halaman depan Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (2/6/2020). (Ist)

“Karena ini bagian dari new normal, mengikuti protokol Covid-19, dan Pemprov Babel sudah melaksanakan new normal, tetapi belum diumumkan. Dalam arti kata kita memberikan contoh lah, dan ASN kita sudah mulai bekerja. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar"

Erzaldi Rosman

Gubernur Bangka Belitung

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID  -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman berjemur di halaman depan Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (2/6/2020).

Gubernur tidak sendirian, Ia berjemur bersama ASN yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Babel. Gubernur berjemur di bawah terik matahari mulai pukul 09.00 hingga 09.20 WIB.

Ternyata aksi berjemur yang dilakukan Gubernur Babel ini sebagai awal pencanangan program menjaga imun tubuh agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) tetap dalam kondisi sehat dan kuat.

Aksi berjemur ini harus dilakukan oleh ASN Provinsi Babel sebelum aktivitas kerja resmi di ruangan dimulai.

Diakui Gubernur, program berjemur ini dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan ASN menjelang dimulainya Kebijakan "New Normal" di Lingkup Pemprov Babel.

Gubernur Erzaldi mengatakan, berjemur harus dilaksanakan setiap hari bagi seluruh ASN di lingkup Pemprov Babel, selama 15 sampai 20 menit.

Berjemur selama 15-20 menit, kata Gubernur, akan memberikan manfaat bagi tubuh ASN, selain dengan melakukan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Berjemur ini harus setiap hari, karena ini bagian protokol Covid-19, hidup sehat, makan sehat, dan berjemur, disamping cuci tangan dan menggunakan masker,” ungkap Erzaldi.

Walaupun Pemerintah Pusat belum menerapkan new normal, ditegaskan Gubernur, namun Pemprov Babel sudah melaksanakannya, sebagai contoh bagi Pemerintah Daerah lainnya.

“Karena ini bagian dari new normal, mengikuti protokol Covid-19, dan Kita (Pemprov Babel-red) sudah melaksanakan new normal, tetapi belum diumumkan. Dalam arti kata kita memberikan contoh lah, dan ASN kita sudah mulai bekerja. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” harap Gubernur Erzaldi.

Selain itu, sambung dia, dalam jam kerja yang selama ini, sudah ditetapkan sebagai kegiatan rutin, yaitu Apel Pagi ASN diganti menjadi berjemur.

“Kita hilangkan apel, cukup absen, nanti jam setengah sembilan sampai jam sembilan berjemur,” imbuhnya. (*/BBR)
Sumber: kominfobabel