Gubernur Babel Minta Guru SMKN 4 Pangkal Pinang Kompak

kasmirudin
Gubernur Babel Minta Guru SMKN 4 Pangkal Pinang Kompak
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat memberikan arahan kepada tenaga pengajar di SMKN 4 Pangkal Pinang, Jumat (9/8/2019). (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Usai menutup kegiatan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan arahan singkat kepada kepala serta para guru SMK Negeri 4 Pangkal Pinang. 

Arahan singkat dilakukan gubernur di depan pintu utama masuk sekolah, Jumat (9/8/2019) pagi disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Soleh, sebelum melanjutkan goes bersama dengan OPD Pemprov Babel.

Gubernur Babel Erzadi Rosman dalam arahannya mengatakan, untuk murid-murid sudah dilakukan arahan dan binaannya, sekarang waktunya untuk para pengajar di lingkungan SMKN 4 Pangkal Pinang ini.

Gubernur Babel meminta kepada semua pihak yang berada di lingkungan SMKN 4 Pangkal Pinang, untuk selalu menjaga kekompakan dalam mendidik anak-anak yang menuntut ilmu di sekolah tersebut.

"Kalau guru-guru sudah kompak dalam mendidik anak-anak, dan perlakuannya sama, maka hasilnya juga akan sama nantinya," kata Erzaldi.

Erzaldi mencontohkan, jika intruksi kepala sekolah sudah A, harus sama dan kompak menjalankannya. Namun di dalam perjalananya ada yang tidak baik, maka koordinasikan dan musyawarahkan.

“Jika ada yang tidak senang dengan instruksi tersebut, koordinasikan dengan kepala sekolah. Selesaikan dengan baik, jangan sampai keluar dari perut. Karena kekompakan itu inti utama," tuturnya.

Ia juga menambahkan, jika kekompakan terus dijaga dan dilakukan dengan baik dan benar, maka SMKN 4 Pangkal Pinang ini akan jauh lebih baik.

"Kita akan melesat tinggi," kata gubernur sambil mengerakkan tangan kanannya seperti pesawat sedang naik dengan kecepatan tinggi. (BBR)


 

Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review