Gubernur Babel Nasihati Istri PNS, Syukuri Penghasilan Yang Diperoleh Suami

Ahada
Gubernur Babel Nasihati Istri PNS, Syukuri Penghasilan Yang Diperoleh Suami
Dirgahayu HUT DWP Ke-20 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (27/12/2019).

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menasihati para istri PNS yang tergabung dalam Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mensyukuri penghasilan yang diperoleh suami.

"Jangan terlalu menuntut secara berlebihan kepada para suami. Syukuri penghasilan yang telah didapat oleh suami. Apabila kinerja suami ibu-ibu sebagai aparatur sipil negara (ASN) bagus, insya Allah penghasilannya juga akan naik,” ujar Gubernur saat memberikan arahan dan nasehat kepada Pengurus dan Anggota DWP Provinsi Bangka Belitung, dalam acara Dirgahayu HUT DWP Ke-20 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Bangka Belitung, Jumat (27/12/2019).

Namun demikian, Gubernur Erzaldi selaku Penasehat DWP Bangka Belitung, berharap dukungan para istri ASN yang tergabung dalam DWP Provinsi terhadap tugas masing-masing suami, sehingga program kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana dan tercapai dengan baik dalam rangka pembangunan bangsa.

Ke depan, Gubernur mendorong DWP Bangka Belitung agar membuat Kegiatan yang menyentuh baik bagi Pengurus dan Anggota DWP itu sendiri maupun bagi masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dimaksud, dikatakan Gubernur, seperti Kegiatan Pengajian bagi Pengurus dan Anggota rutin digelar satu bulan sekali.

Begitu pula dengan DWP unit OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung, Gubernur mendorong supaya kegiatan-kegiatannya lebih diaktifkan lagi.

“Minimal dalam setahun ada satu kegiatan yang dilaksanakan DWP unit OPD,” ujar Gubernur.

Bahkan Gubernur mempersilakan DWP menggunakan Rumah Dinas Gubernur sebagai tempat Pengajian rutin bagi Pengurus dan Anggota DWP Bangka Belitung. Tak sekedar itu, Gubernur juga siap mensupport proposal kegiatan DWP. (BBR)