Gubernur Babel Sampaikan Duka Cita, Erzaldi Sebut Pak Zul Pemimpin Besar yang Berpikir Besar

kasmirudin
Gubernur Babel Sampaikan Duka Cita, Erzaldi Sebut Pak Zul Pemimpin Besar yang Berpikir Besar
Mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnain Karim semasa hidupnya. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – “Pak Zulkarnain itu pemimpin hebat, pemimpin yang memilik pemikiran besar dalam membangun Kota Pangkalpinang”.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat diminta kenangannya terhadap mantan Wali Kota Pangkalpinang almarhum Drs H Zulkarnain Karim, yang tutup usia di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 23.20 WIB.

Gubernur Erzaldi mengaku terkejut saat menerima kabar berpulangnya Zulkarnain Karim. Erzaldi mengaku sangat berduka atas kabar meninggalnya mantan wali kota Pangkalpinang dua periode tersebut.

"Saya mewakili keluarga dan juga masyarakat Bangka Belitung mengucapkan, Innalillahi wa innailahirojiun. Kita doakan semoga Pak Zul berpulang ke hadirat Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah," ujar Gubernur Erzaldi, yang saat ini masih berada di Jakarta.

Erzaldi mengaku sangat terinspirasi dengan Zulkarnain Karim. Bagi Erzaldi, dalam menjalankan amanah kepemimpinan Zulkarnain Karim senantiasa memiliki pemikiran yang visioner. Menurut Erzaldi, tidak banyak orang yang memiliki visi dan sekaligus misi yang besar dalam menjalankan amanah kepemimpinan.

"Beliau tidak saja saya anggap orang tua, beliau juga adalah guru politik saya. Banyak pelajaran yang bisa saya petik dari beliau," tukas Erzaldi.

Karena itu, kata Erzaldi, dirinya dan keluarga merasa kehilangan atas berpulangnya mantan Ketua DPW Partai Demokrat tersebut.

Gubernur Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung mendoakan Zulkarnain Karim, semoga segala kebaikan yang dilakukan selama ini mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT.

Kabar duka meninggalnya Zulkarnain Karim ini telah menyebar melalui media sosial sejak Rabu (13/11/2019) hingga Kamis (14/11/2019) siang. Ribuan untaian doa dan ucapan bela sungkawa disampaikan masyarakat Bangka Belitung.

"Sekarang tugas kita meneruskan cita-cita beliau dalam membangun Bangka Belitung ini. Banyak sudah karya beliau yang sekarang bisa kita nikmati dan manfaatkan. Tugas kita menjaga dan melanjutkan visi dan misi baik beliau," ajak Erzaldi.

Pada kesempatan ini, Erzaldi juga meminta maaf kepada keluarga Zulkarnain Karim, karena belum bisa melayat ke rumah duka. Saat ini Gubernur berada di Jakarta karena ada agenda pemerintahan yang sudah teragendakan.

"Saya selalu terkenang dengan perkataan Pak Zul, Pemimpin Besar itu Berpikir Besar dan Bertindak Benar. Semoga kita semua bisa mewarisi sikap-sikap teladan Beliau," tukas Erzaldi. (BBR)


Penulis  : Ahada                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review