Gubernur Babel Serahkan 200 Paket Sembako Untuk Warga Desa Gudang

Ahada
Gubernur Babel Serahkan 200 Paket Sembako Untuk Warga Desa Gudang
Gubernur Babel Erzaldi Rosman serahkan bantuan paket sembako kepada warga Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, bertempat di Masjid Nurul Huda Gudang, Kamis (7/5/2020). (Kulul/babelreview.co.id)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyerahkan bantuan paket sembako kepada 200 orang warga kurang mampu, warga Desa Gudang Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (7/5/2020).

Bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Gudang, Gubernur Erzaldi juga membagikan takjil sebanyak 200 kotak, pmberian bantuan Tas sekolah kepada 15 orang siswa yang layak di bantu  serta memberikan bantuan peralatan perlengkapan untuk Masjid Nurul Huda Gudang.

Berbagai bantuan kepada warga Desa Gudang ini merupakan bantuan murni dari gubernur serta ASN Provinsi Babel.

Sedangkan bantuan  perlengkapan Masjid Nurul Huda seperti sajadah, facum cleaner, kipas angin dan soundsystem merupakan bantuan dari anggaran provinsi yang sebelumnya sudah dianggarkan.

Dalam kata sambutannya, Erzaldi menyampaikan bahwa rencana awal dari kunjungan ini adalah buka bersama  dengan warga Desa Gudang.

"Tadinya kita merencanakan untuk berbuka bersama, tapi karena tidak mungkin kita laksanakan dalam suasana seperti ini, maka kita serahkan secara simbolis saja, dengan mengundang beberapa orang warga, selanjutnya bantuan lain diserahkan ke pak kades untuk menyampaikan kepada warganya," ujar Erzaldi.

Dalam pesannya juga Gubernur menghimbau dan meminta masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitas sehari-hari, menjaga kebersihan dan jaga jarak.

Gubernur juga  berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir.
Kepada pengurus Masjid Nurul Huda, gubernur meminta agar pengurus masjid membuat proposal dan disampaikan kepada gubernur untuk membantu kekurangan dalam pembangungan Masjid Nurul Huda yang belum selesai.

Tampak hadir dalam kegiatan ini antara lain Biro Kesra Provinsi Babel H Sopian SAg beserta staf, Kapolsek Simpang Rimba AKP Parno, Camat Simpang Rimba Eka Suari, Kepala Desa Gudang beserta perangkat, Ketua BPD dan anggota, tokokh agama, tokoh masyarakat serta kaum dhu'afa yang menerima bantuan. (BBR)
Laporan: Kulul Sari