Gubernur Babel Tampil di IPB, Tawarkan Gagasan Pemasok Lada Terbesar Lada Dunia

Admin
Gubernur Babel Tampil di IPB, Tawarkan Gagasan Pemasok Lada Terbesar Lada Dunia
dokumen foto pak erzaldi (IST)

PANGKALPINANG, BBR --Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr Erzaldi Rosman, SE MM memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika Institut Pertanian Bogor.

Kuliah umum tersebut dilaksanakan langsung di Kampus IPB,  Kamis, 15 Februari 2018. 
Kuliah umum Erzaldi di kampus bergengsi ini mengusung tema "Strategi peningkatan daya saing lada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pendekatan integratif hulu-hilir."

Menjadi penting bagi banyak kalangan, karena kuliah umum ini menawarkan gagasan  Gubernur Bangka Belitung terkait bagaimana Bangka  Belitung mampu menjadi pemasok terbesar  bagi kebutuhan lada dunia. 

Apalagi saat ini lada masih menjadi sektor pertanian andalan bagi sejumlah masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Gubernur akan memaparkan terkait strategi pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas lada dan mutu lada petani. Selain itu secara umum juga dipaparkan bagaimana upaya pemerintah daerah dalam membangkitkan semangat petani untuk terus menanam lada.

"Insya Allah saya akan memberikan kuliah umum di Institut Pertanian Bogor. Mohon doanya agar kegiatan ini berjalan baik dan mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat memberikan manfaat bagi semua," kata Gubernur," Rabu, 14 Februari 2018.
Sejumlah mahasiswa, terutama mahasiswa asal Bangka Belitung yang saat ini menempuh pendidikan di IPB bakal mengikuti kuliah umum oleh Gubernur Babel ini. (Bbr)