Gubernur Bangga Ternyata di Babel Ada Pabrik Sagu

kasmirudin
Gubernur Bangga Ternyata di Babel Ada Pabrik Sagu
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat berkunjung ke pabrik pengolahan tepung tapioka PT. BAA, Rabu (20/11/2019). (Foto: Istimewa)

BANGKA, BABELREVIEW.CO,ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi Pabrik Sagu di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, PT. Bangka Asindo Agri (BAA), Rabu (20/11/2019).

Kunjungan itu dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat langsung pabrik yang mampu mengolah sagu, menjadi produk dapat dipasarkan dengan nama Sagumi ini.

"Sagumi ini, diproses di pabrik tersebut, dan bekerja sama dengan BPPT. Insya Allah akan final pada bulan Februari tahun depan," ungkap Gubernur Erzaldi.

Erzaldi mengatakan, pabrik itu dalam proses produksinya mampu menghasilkan produk yang diharapkan dapat dipasarkan ke masyarakat luas.

Selama ini kata gubernur, produk sagu di Babel masih dikelola dan diproduksi oleh industri rumahan atau home industry. Namun dengan adanya perusahaan ini, dapat memproduksi sagu dengan kapasitas banyak.

Adanya pabrik ini juga, menurut Erzaldi, akan memproduksi komoditi baru yang nantinya sebagai trigger dalam produksi sagu, serta akan mendukung dan membangun ekonomi kerakyatan.

"Menarik bagi kita, karena selama ini di Bangka Belitung tidak banyak  dimanfaatkan, dan hal ini bisa kita jadikan sebagai salah satu komoditi yang nantinya akan menjadi komoditi baru sebagai triger untuk membangun ekonomi kerakyatan di Bangka Belitung," tegas Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi menyebutkan, perusahaan pengolahan sagu tersebut, juga mengintegrasikan usahanya dalam mengolah ubi kayu menjadi tepung tapioka. (BBR)


Penulis  : Ahada               
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review