Gubernur Beserta Istri Hadiri Peluncuran Tanahwari, Angkat Sejarah Menumbing Lewat Fashion

Admin
Gubernur Beserta Istri Hadiri Peluncuran Tanahwari, Angkat Sejarah Menumbing Lewat Fashion

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID — Gemerlap industri kreatif Bangka Belitung semakin marak dengan diluncurkannya brand fashion Tanahwari yang dikembangkan oleh putra daerah pulau Bangka. Bertempat di The Gale Gale Ballroom, peluncuran Tanahwari dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi yang didampingi istri Melati Erzaldi serta beberapa tokoh di lingkungan pemerintahan dan budaya Bangka Belitung pada Sabtu malam (27/11/2021).

Brand fashion Tanahwari menjadikan sejarah sebagai inspirasi dalam desainnya yang mengangkat tema "Menumbing" untuk seri perdana produk mereka. Wujud kepedulian terhadap sejarah Menumbing diaplikasikan dengan berkelas ke dalam produk fashion seperti selendang, kemeja, tas, topi dan alas kaki.

Menumbing sendiri merupakan salah satu nama tempat bersejarah yang terletak di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pesanggrahan Menumbing menjadi bagian penting dari Sejarah Kemerdekaan Indonesia, dimana presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno pernah diasingkan.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengaku bangga dan sangat mengagumi desain dari produk-produk Tanahwari. Erzaldi bahkan mengakui memesan beberapa produk khusus.

"Kami Inshaallah bertekad bersama Ibu Melati untuk terus mempromosikan dan memajukan karena ini produk yang membanggakan kita semua khususnya Negeri Serumpun Sebalai,” ujar Erzaldi.

Penulis: Aria
Foto: Aria Babelreview