Gubernur dan Kapolda Sepakat Larang Euforia Berlebihan Pendukung

kasmirudin
Gubernur dan Kapolda Sepakat Larang Euforia Berlebihan Pendukung
Gubernur Erzaldi Rosman mengimbau kepada pendukung paslon capres-cawapres serta anggota legislatif terpilih untuk tidak konvoi di jalan raya. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID  -- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono mengatakan akan melarang segala bentuk perayaan dan euforia berlebihan bagi masyarakat yang merayakan kemenangan untuk paslon atau caleg yang dipilih.

Imbauan tersebut disampaikannya saat mengunjungi proses pencoblosan di TPS 01 Desa Mesu Timur. Ia menegaskan kalau siapapun yang menang nantinya, untuk tidak ada euforia berlebihan apa lagi merayakan kemenangan di jalan raya.

"Kepada yang menang, siapapun itu, yang pertama harus bersyukur dulu dan kedua untuk mengontrol para pendukung agar tertib dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. Apalagi sampai menggangu ketertiban umum," ujar kapolda, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi menuturkan apapun keputusan hasil akhir, hal tersebut merupakan ketentuan yang terbaik untuk Indonesia dari sang pencipta yang tidak bisa manusia tolak.

"Pemilu adalah pesta demokrasi seluruh masyarakat, dengan pesta ini lah masyarakat dapat menentukan nasib bangsa kedepan lebih baik namun dengan kegembiraan tentunya,” ucap gubernur.

Gubernur mengajak kepada seluruh pendukung kedua pasangan calon untuk dapat bijak dan legowo, dalam melihat hasil yang telah resmi ditetapkan nantinya.

"Kepada para pendukung yang telah menerima hasil hitung cepat (quick count) dari media sosial maupun TV untuk tetap tenang dan tidak berlebihan,” pungkas Erzaldi. (BBR)


Penulis  :  Faisal                    
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review