Gubernur: Dengan Ikut KB, Kesejahteraan Masyarakat Lebih Cepat Tercapai

kasmirudin
Gubernur: Dengan Ikut KB, Kesejahteraan Masyarakat Lebih Cepat Tercapai
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan SE. MM. Melakukan pemukulan gong sebagai tanda Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Lapangan Bola Pemali dimulai, Selasa (30/4/2019). (Foto: Ibnu)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan SE. MM membuka acara kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2019, yang dipusatkan di Lapangan Bola Pemali, Kabupaten Bangka, Selasa (30/4/2019).

Acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan SE. MM.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, bahwa kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya. Tentunya, pihaknya tidak pernah merasa bosan untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan motivasi.

"Dengan memotivasikan kepada masyarakat untuk melakukan KB, insya Allah kesejahteraan masyarakat akan lebih cepat tercapai," tukas gubernur.

Erzaldi menjelaskan, jika kegiatan KB ini bukan untuk membatasi untuk memiliki anak tetapi untuk membentuk keluarga yang sejahtera dan sehat, sehingga tercipta masyarakat yang adil dan makmur cepat terwujud di negara Republik Indonesia khususnya di Babel.

"Kegiatan KB Kesehatan ini, kami lengkapi lagi dengan satu kegiatan bersama BKKBN dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan mewujudkan kampung KB, yang targetnya di tahun 2020 bisa diwujudkan di semua wilayah dan desa di Provinsi Bangka Belitung dengan target 92 persen," tegasnya.

Gubernur terangkan, jika kampung KB ini dapat dicapai dimana-mana. Artinya, disitu ada kampung KB, maka disitulah ada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, baik di bidang kesehatan, ekonomi, keagamaan termasuk pendidikan.

 

Halaman selanjutnya >>


Penulis  :  Ibnu
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review