Gubernur Erzaldi Apresiasi Bantuan PT RBT Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

diko subadya
Gubernur Erzaldi Apresiasi Bantuan PT RBT Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
Foto Diskominfo Babel

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi oleh Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mikron Antariksa dan Juru bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Mulyono Susanto menerima secara simbolis bantuan yang diberikan oleh PT Refined Bangka Tin (RBT) kepada Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/4/20) di Ruang Pasir Padi.

"Merupakan suatu keberkahan hari ini PT RBT memberikan bantuan berupa uang satu miliar dan Alat Pelindung Diri (APD), kami atas nama masyarakat Babel dan satgas penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih yang mendalam terhadap apa yang disampaikan kawan-kawan RBT," ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi Rosman berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Pemerintah tidak bisa kerja sendiri, kita perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak, dan kita harus sama-sama memberi pemahaman ke masyarakat untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19," ungkapnya.

Walaupun tersedia APD yang banyak, namun ini tidak akan cukup jika masyarakat tidak disiplin, dan ini akan berakibat buruk untuk kita semua.

Untuk menjaga imunitas penderita yang terinfeksi Covid-19, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak wartawan untuk bisa menyampaikan informasi yang baik dengan teknik menulis yang bisa membuat orang bahagia dan tanpa menuliskan inisial penderita, karena hal ini dikhawatirkan bisa membuat imunitas penderita turun.

"Dengan rasa happy ini bisa meningkatkan imunitas tubuh, jika imunitas meningkat kita bisa melawan virus, dan semoga bencana Covid-19 ini dapat berlalu, dan kondisi bisa normal kembali seperti sedia kala," ujarnya.

Pihak PT RBT yang diwakili oleh Kepala Teknik Tambang, Roymon menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Pemprov Babel berupa donasi dana melalui rekening Babel Peduli sebesar satu miliar rupiah, microporous coverall 2.000 pieces, medline isolation gown sebanyak 2.000 pieces, ansell gloves 100 box, goggle medis 300 pieces, masker 3ply sebanyak 40.000 pieces. 

Dalam sambutannya, Kepala Teknik Tambang, Roymond berharap agar bantuan ini tepat sasaran. Selain itu, pihak RBT juga memberikan bantuan lain yang dilaksanakan ke pihak lain berupa paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. 

"Kami menyadari bantuan ini tak sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh tenaga medis kita. Harapan kami, aksi ini dapat membuahkan reaksi berupa kebersamaan dan bergotong royong menghadapi wabah ini," ungkapnya.

Kepala Teknik Tambang, Roymond juga mengimbau kepada semua untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan disiplin dan mentaati anjuran pemerintah, karena dengan disiplin InsyaAllah akan dapat menghentikan penyebaran Covid-19 ini.

Sumber : Release Diskominfo Babel