Gubernur Erzaldi Bagikan Bantuan dari ASN Pemprov Babel Pada Masyarakat Desa Simpang Gong

diko subadya
Gubernur Erzaldi Bagikan Bantuan dari ASN Pemprov Babel Pada Masyarakat Desa Simpang Gong
Gubernur Erzaldi Bagikan Bantuan Dari ASN Pemprov. Babel berupa sembako dan perangkat masjid ke masyarakat desa Simpang Gong, Jumat (15/5) (Foto Diskominfo Babel)

BANGKABARAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemprov. Kepulauan Babel selama bulan suci Ramadan 1441 H, gencar melakukan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat di berbagai daerah di Babel yang terkena dampak bencana penyerangan virus Corona, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan ekonomi saat ini.

Bantuan sosial kali ini berupa paket sembako dan perangkat masjid untuk warga Desa Simpang Gong, Kec. Simpang Teritip, Kab. Bangka Barat, Jumat (15/5/20).

Paket sembako ini berasal dari sumbangan ASN Pemprov. Kepulauan Babel, TNI, polri, serta donatur lainnya yang peduli lingkungan dengan jumlah sebanyak 200 paket sembako, terdiri dari beras, minyak sayur, terigu, susu, kopi, gula pasir, dan 30 butir telur ayam.

Sedangkan bantuan kelengkapan masjid terdiri dari satu set sound system, vacuum cleaner, sajadah gulung, kipas angin, lima belas buah tas sekolah, serta bantuan lainnya.

Kegiatan pembagian paket sembako di Desa Simpang Gong mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk, karena helikopter yang ditumpangi Gubernur Erzaldi dan rombongan mendarat darurat di suatu tempat, sambil menunggu cuaca normal.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam arahannya mengatakan, kehadirannya di desa ini untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat di Desa Simpang Gong, di tengah menghadapi wabah Covid-19 yang melanda dunia serta di babel dan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan Pemprov. Babel bersama jajaran ASN, serta mitra kerja lainnya berusaha memberikan bantuan seadanya, semoga bermanfaat.

"Kami datang ke sini bersama kapolda, danrem, dan pejabat lainnya datang ke sini untuk bersilaturahmi, apalagi saat kondisi sulit. Kami juga mau membagikan paket sembako sumbangan dari ASN pemprov, ASN TNI, dan polri, harus disyukuri, apalagi saat ini menjelang lebaran. Yang terpenting kita harus menjaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga kebersihan, dan berdoa semoga virus ini cepat berakhir," ungkapnya.

Pemberian bantuan sembako diberikan secara simbolis, sekaligus penyerahan bantuan perlengkapan masjid oleh Gubernur Erzaldi, kapolda, danrem, serta pejabat lainnya kepada penerima bantuan. (BBR)


Sumber Rilis Diskominfo Babel